KPU Pamekasan Gagal Bangun Gedung Baru

Avatar of PortalMadura.Com
KPU Pamekasan Gagal Bangun Gedung Baru
dok. Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dipastikan gagal untuk membangun gedung baru menyusul adanya moratorium dari pemerintah pusat.

Ketua , Moh. Hamzah mengatakan, pihaknya telah mengajukan anggaran sebesar Rp 3,5 miliar untuk pembangunan kantor KPU pada tahun 2016. Namun, usulan itu kemudian berbenturan dengan moratorium presiden.

“Kami tetap akan bangun di sini (jalan Brawijaya) karena memang tidak ada tempat lain,” ungkapnya, Jumat (24/2/2017).

Kantor KPU yang terletak di Jalan Trunojoyo itu menjadi langganan banjir setiap kali turun hujan, pasalnya irigasi atau selokan di sekitar kantor tersebut tidak mampu menampung debit air, ditambah posisi bangunan kantor yang rendah.

“Kalau maunya memang mau pindah kalau ada tempat, tapi terkendala anggaran. Karena kita ini vertikal, termasuk gaji-gaji pegawai. Kecuali pemkab memberikan perhatian khusus,” pungkasnya.

Dia tidak bisa memastikan kapan pembangunan kantor itu akan dilaksanakan meski setiap kali ada hujan lebat terendam banjir. Tapi yang jelas hingga moratorium tersebut dicabut oleh pemerintah pusat. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.