KPU Sampang Desak Kepastian PNPHD Pilkada

Avatar of PortalMadura.Com
KPU Sampang Desak Kepastian PNPHD Pilkada
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendesak pemerintah setempat memastikan rencana penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (PNPHD).

Ketua KPUD Sampang, Syamsul Muarif, menjelaskan, PNPHD merupakan kejelasan besaran anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang 2018 yang mencapai Rp.35 miliar.

“Target kami, bulan depan naskah itu sudah ditandatangani. Sekarang merupakan koordinasi awal untuk pembahasan naskah itu, karena nanti ada poin-poin yang harus disepakati bersama,” katanya, Selasa (30/5/2017).

Menurutnya, poin penting dalam PNPHD, diantaranya alokasi dana Pilkada yang dianggarkan dalam dua tahun anggaran, sehingga secara prosedur pencairannya juga harus dilakukan dalam dua kali pencairan.

“Tahap pertama sebesar Rp 5 miliar 250 juta di tahun 2017, dan sisanya untuk ditransfer tahun 2018. Dan diperkirakan tahapan Pilkada akan dimulai pada September-Oktober, sudah start tahapan Pilkada,” jelasnya.

Selain dana yang dianggarkan Pemkab, KPU Kabupaten Sampang mendapatkan tambahan dana sharing senilai Rp. 4 miliar yang peruntukannya pada Pilgub Jatim.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.