KPU Sumenep Siap-siap Cetak 927.743 Surat Suara Pilkada

Avatar of PortalMadura.Com
KPU Sumenep Siap-siap Cetak 927.743 Surat Suara Pilkada
dok. Logo KPU

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan mencetak 927.743 surat suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati setempat.

“Kami akan mencetak surat suara sesuai jumlah calon pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) ditambah 2,5 persen dari DPT sebagai cadangan dan 2.000 lembar untuk cadangan kemungkinan adanya pemungutan suara ulang,” jelas Malik Mustofa, Komisioner KPU Sumenep, Senin (26/10/2015).

Dia menerangkan, KPU telah melelang pengadaan surat suara pilkada tersebut melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Lembaga Pengadaan secara Elektronik (LPSE) Pemkab Sumenep.

“Rekanan yang menjadi pelaksana pengadaan logistik Pilkada Sumenep adalah PT Jasuindo Tiga Perkasa Sidoarjo dengan nilai pengadaan sebesar Rp409 juta lebih,” ucapnya.

Ia memastikan, rekanan pelaksana pengadaan logistik pilkada telah siap untuk mencetak surat suara tersebut. Namun, masih menunggu desain terbaru foto pasangan calon yang akan dicetak di surat suara.

“Rekanan masih menunggu desain foto terbaru, makanya belum dilaksanakan,” bebernya.

Malik juga telah meminta untuk menyelesaikan pekerjaannya paling lambat pada pertengahan November 2015.

“Kami memang ingin pekerjaan pengadaan logistik tersebut itu segera selesai agar tidak mengganggu proses distribusi, terutama ke wilayah kepulauan,” tambahnya.

KPU Sumenep telah menetapkan DPT pilkada setempat pada 2 Oktober 2015, yakni sebanyak 903.164 warga dengan rincian 426.023 laki-laki dan 477.141 perempuan.

Pilkada Sumenep 2015 yang akan digelar pada 9 Desember diikuti oleh dua pasangan, yakni A Busyro Karim-A Fauzi di nomor urut 1 (satu) dan Zainal Abidin-Dewi Khalifah di nomor urut 2 (dua). (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.