KSOP Kalianget Pastikan Perairan Sumenep Kondusif

Avatar of PortalMadura.Com
KSOP Kalianget Pastikan Perairan Sumenep Kondusif
dok. Kapal Perintis

PortalMadura.Com, Sumenep – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur memastikan diperairan Sumenep kondisinya kondusif dan aman untuk pelayaran selama Lebaran 1437 hijriyah.

“Pelayaran di wilayah perairan Sumenep aman. Gelombang laut tidak sampai mengganggu pelayaran kapal,” ungkap kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, Moh Ikhsan, Rabu (29/6/2016).

Informasi yang diterima dari BMKG setempat, ketinggian gelombang ke sejumlah kepulauan di Sumenep, seperti Kangean dan Masalembu, masih dibawah 2 meter.

“Dalam kondisi ketinggian gelombang di bawah 2 meter, masih aman bagi pelayaran.tingginga curah hujanselama dua hari terahir ini tidak mempengaruhi terhadap jadwal pelayaran kapal,” katanya.

Meski cuaca masih dalam kategori aman bagi pelayaran, pihaknya tetap meminta kepada nahkoda kapal agar terus berkoordinasi dengan BMKG, guna mengetahui perkembangan tinggi gelombang dan kecepatan angin.

“Kita sendiri setiap saat memantau perkembangan cuaca, berkoordinasi dengan BMKG,” tuturnya.

Ikhsan menambahkan, jika ada perubahan cuaca, maka secara otomatis pihaknya tidak akan mengeluarkan Surat Ijin Berlayar (SIB).

“SIB dikeluarkan ketika kapal siap berangkat. Kalau cuaca buruk, kami tidak akan mengeluarkan izin,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.