PortalMadura.com

Kurang Dua Bulan BPJS Ketenagakerjaan Rekrut 2.500 Pekerja

  • Jumat, 24 Februari 2017 | 22:42
Kurang Dua Bulan BPJS Ketenagakerjaan Rekrut 2.500 Pekerja
Penyerahan sertifikat dan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (16/2/2017)
Loading...

PortalMadura.Com -Dalam waktu kurang dari dua bulan, pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melalui agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) berhasil mengajak lebih dari 2.500 pekerja untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

PortalMadura.Com, melansir dari Investor Daily, Jumat (24/2/2017), menyebutkan, bahwa Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan, meski baru tahap ujicoba, program Perisai sudah memperlihatkan hasil yang cukup memuaskan.

Oleh karena itu, BPJS Ketenagakerjaan akan memperluas pelaksanaan program Perisai melalui perekrutan individu-individu yang andal dan kompeten.

“Hal ini dilakukan agar cakupan kepesertaan secara menyeluruh dapat tercapai dengan cara yang efisien dan efektif,” katanya.

Dalam Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Pensiunan Karyawan Jamsostek (PPKJ) di Hotel Ibis Surabaya City Center, Rabu (22/2), Agus pun mengajak para pensiunan Jamsostek untuk ikut berpartisipasi kembali sebagai agen Perisai.

Said Abdullah

“Masa pensiun bukan berarti jalan kehidupan terhenti, justru di momen pensiun banyak kesempatan dan tantangan untuk terus berkarya. Saya mengajak para pensiunan untuk menjadi perpanjangan tangan BPJS Ketenagakerjaan di daerah domisili masing-masing,” kata dia.

Menurut Agus, pensiunan pegawai Jamsostek memiliki kedekatan yang sangat erat dengan BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dikarenakan BPJS Ketenagakerjaan merupakan hasil transformasi dari PT Jamsostek (Persero) berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Agus mengatakan, pensiunan Jamsostek juga bisa menjadi agen Perisai yang andal karena sudah memiliki kompetensi dan pengetahuan yang baik tentang jaminan sosial. “Dengan mengundang para pensiunan Jamsostek untuk bergabung menjadi agen Perisai, kami optimistis peningkatan kepesertaan dapat meningkat signifikan,” ujar Agus.

Agus menambahkan, agen Perisai juga bisa menjangkau kelompok masyarakat yang selama ini belum tersentuh oleh BPJS Ketenagakerjaan. “Melalui program ini kami memberdayakan pensiunan yang masih bersemangat untuk bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memperluas kepesertaan,” jelas Agus. (Investor Daily)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional