Ladies, Ingin Wajah Anda Bebas Kilap Saat Lebaran? Ini 5 Tipsnya

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Ingin Wajah Anda Bebas Kilap Saat Lebaran? Ini 5 Tipsnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Masih dalam suasana Lebaran, pasti acara berkunjung untuk silaturahmi dengan keluarga, sahabat dan tetangga masih terus dilakukan. Ditengah kesibukan tersebut tentunya Anda ingin tampil sempurna. Terutama kecantikan wajah, setidaknya jangan sampai wajah terlihat kusam.

Bagi Anda yang mempunyai , kadang jadi tidak percaya diri karena wajah mengkilap seperti ladang minyak ketika bertemu dengan orang-orang terdekat di hari lebaran. Oleh karena itu, Anda memang perlu memberi perhatian ekstra. Bisa dengan mengikuti sejumlah tips sederhana di bawah ini.

Selalu Bawa Face Paper
Benda yang satu ini wajib Anda bawa. Face paper ini selain bisa memberikan terapi agar kulit tidak terlalu mengkilap, juga bisa membantu menghilangkan minyak secara instan saat Anda tidak sempat melakukan retouch atau memperbaiki make up. Di tengah kesibukan bersilaturahmi ke rumah kerabat, Anda bisa tetap menjaga wajah terbebas dari kilap hanya dengan selembar face paper.

Hindari Produk Kosmetik Berbahan Alkohol
Ini juga tidak kalah penting. Saat memilih kosmetik, pilih yang bebas kandungan alkohol. Kenapa?, karena kosmetik yang beralkohol malah bisa membuat kulit menjadi semakin berminyak. Rekomendasi terbaiknya adalah pilih yang berbahan teh hijau dan lidah buaya.

Pilih Bedak Tabur
Bedak tabur juga pas buat Anda yang memiliki kulit berminyak. Meski mungkin bentuknya lebih besar dan lebih repot untuk dibawa traveling, tapi bedak tabur bisa jadi penyelamat kulit berminyak Anda. Tesktur bedak tabur yang ringan bisa membuat permukaan wajah terlihat lebih halus dan bebas kilap.

Rutinlah Bersihkan Wajah Setidaknya 2 Kali Sehari
Bahkan mungkin 3 kali sehari, tergantung bagaimana kondisi kulit dan aktivitas Anda. Membersihkan wajah tidak harus selalu dengan menggunakan sabun wajah. Anda bisa pakai susu pembersih dengan toner atau susu pembersih dengan tisu basah untuk wajah. Atau Anda bisa memanfaatkan kesempatan wudu untuk sekalian membersihkan wajah. Tujuannya untuk menyegarkan kulit dan meringkas pori kulit. Dengan begitu, wajah bisa tetap terjaga kelembapannya dan tidak gampang jerawatan.

Rutin Pakai Clay Mask
Clay mask (masker lumpur) adalah salah satu produk yang bagus untuk kulit berminyak. Kandungannya bisa membantu menyerap kelebihan minyak. Anda bisa menggunakannya seminggu sekali atau dua minggu sekali. Agar nantinya kelebihan minyak bisa lebih mudah dikontrol.

Selain cara-cara di atas, penting juga untuk selalu mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Minum air putih secara cukup di tengah padatnya acara berkunjung atau bersilaturahmi. Dengan cara ini, racun dalam tubuh bisa dikeluarkan sehingga toksin tidak keluar melalui pori wajah, namun melalui sistem eskresi lainnya. Minum banyak air juga bisa mengatur kelembaban alami kulit Anda sehingga pori-pori tidak memproduksi minyak berlebih.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk terlihat cantik dengan wajah bebas kilap selama lebaran. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.