Ladies, Ini 4 Cara Jitu Atasi Keringat Berlebih

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 4 Cara Jitu Atasi Keringat Berlebih
ilustrasi (tulisanwanita.com)

PortalMadura.Com – Berkeringat merupakan tanda pembuangan racun dari tubuh berlangsung dengan baik. Namun, jika produksi keringat berlebihan, akan menimbulkan rasa tidak nyaman saat menjalani aktifitas sehari-hari, terlebih lagi jika keringat terkontaminasi oleh bakteri. Selain itu, permasalahan lain yang timbul adalah bau badan yang tidak sedap.

Hal itu tentu dapat mengurangi kepercayaan diri Anda bukan?. Sedikit keringat tidak akan mempengaruhi penampilan Anda, namun jika berlebih akan menghancurkan mood Anda. Lantas, bagaimana cara menangani dan mencegah keringat berlebih?.

Berikut empat cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi keringat berlebih:

Gunakan Deodoran Antiperspirant di Malam Hari
Sebagian besar dari Anda mengaplikasikan antiperspirant di pagi hari setelah mandi. Akan tetapi, menurut seorang ahli dermatologist bernama Dr. Debra Jaliman, antiperspirant lebih efektif bekerja di malam hari ketika kulit Anda kering. Dengan mengaplikasikannya di malam hari dapat mengurangi keringat sampai 24 jam.

Hindari Makanan Pedas
Anda mungkin tidak menyadari akan hal itu, segala sesuatu yang Anda konsumsi dapat mempengaruhi aroma alami tubuh Anda. Hindari makanan pedas terutama bawang putih, brokoli, dan kubis. Senyawa-senyawa sulfur dalam makanan tersebut dapat membuat keringat Anda bau.

Pilih Jenis Pakaian
Mengenakan pakaian berbahan serat alami seperti katun, membuat kulit Anda lebih mudah bernafas dari pada pakaian yang berbahan sintesis. Pilihlah jenis pakaian dengan hati-hati, agar mencegah keringat yang berlebih saat beraktivitas.

Konsultasi dengan dokter
Jika Anda sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasi keringat berlebih namun tetap gagal, mungkin ada yang salah dengan kesehatan Anda. Cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan keadaan Anda.

Dengan menerapkan di atas, dijamin Anda akan tampil segar dan cantik sepanjang hari saat beraktivitas tanpa bau karena keringat berlebih. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.