Ladies, Ini 4 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 4 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Madu merupakan salah satu makanan manis yang menjadi kesukaan semua orang. Bahan pemanis alami yangg satu ini sudah sejak lama dianggap sebagai asupan yang baik untuk tubuh. Tidak heran, jika banyak orang yang mengonsumsi madu untuk mengurangi berat badan.

Bahkan, madu juga digunakan dalam berbagai perawatan , termasuk pada produk-produk yang ada di pasaran. Lantas, apa saja madu bagi kecantikan?.

Berikut empat manfaat madu untuk kecantikan Anda:

Mengurangi Jerawat
Madu mengandung banyak sifat anti-bakteri, dimana sangat membantu dalam melawan jerawat yang menyebabkan agen atau masalah pada kulit dan mengurangi penampilan mereka pada wajah. Yang perlu dilakukan adalah terapkan madu alami dan segar pada daerah jerawat yang sebelumnya kulit telah dibersihkan.

Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukanlah treatment ini paling tidak dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menjaga Kesehatan Rambut
Untuk kesehatan rambut, madu dapat dicampur dengan minyak zaitun. Caranya, usapkan pada kulit kepala dan rambut untuk campuran tersebut. Perawatan ini dapat mengkilaukan rambut, menjadikan rambut lebih lembut serta halus. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini satu kali dalam seminggu sekitar satu jam sebelum akhirnya mencuci rambut.

Membuat Waxing Sendiri
Dengan madu, Anda juga dapat membuat waxing sendiri di rumah. Campurkan madu, gula, dan sedikit air lemon, yang kemudian dididihkan. Terapkan campuran tersebut dengan spatula pada bagian tubuh yang memiliki rambut atau bulu yang tidak diinginkan. Selanjutnya, gosok dengan kapas waxing di atasnya dan tarik melawan arah rambut.

Scrub Bibir
Untuk masalah bibir pecah-pecah, madu juga dapat menjadi solusinya. Campurkan madu dengan gula merah dan sedikit air lemon. Kemudian oles pada bibir secara merata dan bibir akan terlihat lebih halus. Lakukanlah treatment ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (tribunnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.