Ladies, Ini 5 Bahan Alami Putihkan Lutut dan Siku Yang Berwarna Hitam

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 5 Bahan Alami Putihkan Lutut dan Siku Yang Berwarna Hitam
ilustrasi

PortalMadura.Com – Masalah dan yang kerap kali menurunkan rasa percaya diri. Terutama bagi kaum wanita yang kerap kali dibuat pusing dengan permasalahan yang satu ini. Pasalnya, dengan siku dan lutut yang berwana gelap membuat mereka menjadi terbatas saat menggunakan busana di atas lutut dan memperlihatkan siku.

Bagian lutut dan siku termasuk bagian tubuh yang banyak terdapat lipatan. Bagian ini juga merupakan bagian kulit yang sedikit mengalami pengelupasan. Artinya, sel-sel kulit mati paling banyak menumpuk pada bagian ini. Akibatnya, pada bagian ini kulit terlihat lebih gelap dan kusam.

Jika Anda termasuk salah satu wanita yang memiliki masalah lutut dan siku yang hitam, cobalah terapkan beberapa cara berikut ini:

Minyak Kelapa
Caranya, campurkan minyak kelapa dengan 2-3 tetes air jeruk nipis. Oleskan campuran tersebut dan pijat perlahan pada kulit lutut maupun siku yang menghitam. Diamkan selama 10 menit kemudian cuci dengan air dingin. Lakukan treatment ini sesering mungkin.

Jeruk Lemon
Jeruk lemon memiliki kandungan yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, oleskan air jeruk lemon pada daerah lutut dan siku. Untuk hasil yang maksimal, diamkan selama 20-30 menit sebelum dibilas. Selain itu, Anda juga bisa menggosok kulit jeruk lemon langsung pada kulit lutut dan siku untuk menghilangkan warna hitam akibat sel kulit mati.

Cuka dan Yogurt
Campuran cuka dan yogurt juga bisa digunakan untuk perawatan bagian tubuh yang satu ini. Dengan menggunakannya secara teratur, lutut dan siku Anda yang menghitam bisa kembali cerah.

Olive Oil
Selain bahan-bahan di atas, Anda juga bisa menggunakan air hangat yang dicampur dengan 2-3 tetes olive oil. Rendam siku dan lutut selama beberapa menit, kemudian gosok perlahan menggunakan batu apung atau spons.

Kunyit
Selain sebagai bumbu untuk masakan, kunyit juga dikenal sebagai untuk menjaga kecantikan. Parutan kunyit yang dicampur dengan minyak kelapa dan air jeruk lemon bisa digunakan untuk mencerahkan dan melembutkan kulit.

Caranya, yaitu dengan menggosokkannya pada area yang menghitam selama kurang lebih lima menit. Kemudian, gunakan sabun untuk menghilangkan warna kuningnya. (cosmogirl.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.