PortalMadura.com

Ladies, Ini 6 Cara Atasi Kulit Kering Saat Cuaca Dingin

  • Senin, 24 Oktober 2016 | 11:00
Ladies, Ini 6 Cara Atasi Kulit Kering Saat Cuaca Dingin
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kulit yang terasa kering bisa terjadi karena beberapa faktor, salah satunya yang paling mempengaruhi adalah perubahan cuaca. Apalagi saat cuaca dingin, karena perubahan cuaca dari panas ke dingin pun juga berdampak pada kesehatan kulit.

Bagian tubuh yang terbuka seperti tangan, kaki, lengan, dan wajah termasuk area yang sering mengalami gangguan satu ini. Kalau permasalahan ini dibiarkan, maka menimbulkan iritasi pada kulit. Sebenarnya, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah kulit yang timbul karena cuaca dingin seperti sekarang ini.

Berikut enam cara mengatasi kulit kering saat cuaca dingin:

Pakai Sun Block
Cuaca dingin biasanya disertai dengan teriknya matahari di siang hari. Anda bisa menggunakan sun block pada siang hari untuk mengatasi kulit yang kering dan pecah-pecah.

Hindari Sauna atau Mandi Uap
Pasti enak ya sauna hangat di cuaca yang dingin. Akan tetapi, usahakan untuk menghindari sauna di saat cuaca yang dingin dan kering. Sauna akan membuat kulit Anda semakin kering.

Gunakan Produk Pelembap Kulit
Kulit membutuhkan pelembap ekstra pada cuaca dingin, terlebih pada bagian siku dan lutut. Gunakan pelembap kulit secara merata dan teratur untuk menghindari kulit yang kering.

Perawatan Kaki
Cuaca yang dingin akan menyebabkan tumit pecah-pecah. Waspadalah sebelum hal itu terjadi. Hindari berjalan dengan telanjang kaki atau usapkan lotion khusus kaki pada tumit Anda.

Gunakan Kondisioner
Kulit kering tidak hanya dialami pada kulit badan. Kulit kepala Anda pun juga akan terasa kering dan gatal. Gunakan kondisioner sehabis keramas atau masker rambut Anda untuk menghindari ketombe karena kulit kepala yang kering.

Minum Air
Jangan lupa untuk minum air sebanyak mungkin. Karena, air bisa melembapkan kulit Anda dari dalam.

Jaga kecantikan kulit Anda, lakukan perawatan secara rutin untuk menghindari kulit yang terlampau kering. (vemale.com/Salimah)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional