Ladies, Ini 7 Kesalahan Mencukur yang Bikin Kulit Anda Rusak

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Ini 7 Kesalahan Mencukur yang Bikin Kulit Anda Rusak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kecantikan sangatlah penting bagi wanita karena dari situlah seseorang akan terlihat lebih menarik. Salah satu impian wanita dari penampilannya itu adalah memiliki kulit mulus tanpa bulu. Ada banyak cara yang biasanya dilakukan untuk menghilangkan bulu yang tumbuh, salah satunya dengan mencukur.

Namun, yang menjadi pertanyaan apakah cara Anda mencukur sudah benar?. Karena, mencukur perlu dilakukan dengan cara hati-hati, jika tidak akan menimbulkan iritasi dan tentunya bisa berbahaya bagi kulit Anda. Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan kebiasaan-kebiasaan yang tanpa disadari justru bisa merusak kulit. Apa saja hal yang harus dihindari saat mencukur?. Simak penjelasannya dibawah berikut:

Menggunakan Alat Cukur dengan Satu Mata Pisau
Alat cukur yang digunakan sebaiknya yang memiliki tiga mata pisau. Agar hasil cukur bisa lebih bersih. Kalau pakai alat cukur yang punya satu mata pisau, hasilnya bisa kurang rapi dan malah berantakan.

Mencukur Sebelum Mandi
Karena tidak sabaran, kadang Anda memilih untuk mencukur dulu daripada mandi. Sebaiknya Anda mandi dulu sampai bersih. Kalau mandi berendam dengan air hangat, berendamlah sekitar 10 menit baru bercukur. Dengan begitu, rambut akan lebih mudah dicukur dan folikel rambut akan terbuka.

Menggunakan Silet atau Mata Pisau yang Tumpul
Jangan karena alasan penghematan, Anda tidak mengganti silet atau mata pisau cukur dengan rutin. Menggunakan silet atau mata pisau yang tumpul berisiko membuat kulit jadi iritasi dan risiko terluka atau tergores. Selain itu, silet atau mata pisau cukur yang tidak pernah diganti bisa jadi sarang bakteri.

Mencukur di Pagi Hari
Saat tidur, kaki akan sedikit bengkak. Akibatnya rambut akan melesak ke folikelnya jadi kalau dicukur hasilnya kurang halus. Disarankan untuk mencukur di malam hari untuk mendapat hasil yang mulus.

Mencukur Saat Kulit Kering
Jangan langsung mencukur rambut dalam keadaan kulit yang kering. Beri krim cukur atau gel terlebih dahulu untuk melunakkan rambut. Sehingga mencukur jadi lebih mudah. Tapi jangan menggunakan sabun sebagai ganti krim cukur ya karena nanti malah bisa menyumbat mata pisau cukur.

Menggunakan Alat Cukur Orang Lain
Aduh, mending pakai alat cukur sendiri. Jangan pakai punya orang lain karena berisiko dan membuat cidera.

Mencukur Terlalu Cepat
Ladies, sayangi kulitmu. Jangan mencukur terlalu cepat. Cukur bulu ketiak atau bulu kaki dengan perlahan untuk menghindari iritasi dan luka.

Ladies, itulah tujuh kesalahan mencukur yang perlu Anda hindari. Semoga info ini bermanfaat dan Anda bisa terhindar dari kulit iritasi. (vemale.com/Lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.