Ladies, Lakukan 3 Tips Penting Ini Jika Ingin Buat Bibir Ombre

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Lakukan 3 Tips Penting Ini Jika Ingin Buat Bibir Ombre
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini makeup korea lagi populer dan banyak ditiru oleh sebagian wanita. Salah satunya yaitu tampilan . Tampilan bibir ombre memberi kesan fresh yang natural, sehingga tampilan ini menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang menyukai makeup ala-ala korea.

Namun, jika Anda pernah mencoba untuk membentuk bibir ombre namun sering gagal, Anda perlu perhatikan 3 hal berikut ini:

Tekstur Lipstik yang Dipakai
Lipstik terbaik untuk menciptakan bibir ombre yang halus adalah lipstik yang memiliki tekstur creamy yang konsisten. Hindari menggunakan lipstik dengan tekstur lipstik yang cepat kering karena akan susah dibaurkan. Apalagi jika Anda pemula, tekstur lipstik adalah hal yang cukup berpengaruh. Aplikasi yang kurang rapi akan jelas terlihat jika menggunakan lipstik (sangat) matte. Sebaiknya, pilih juga lipstik yang tidak streaky ketika dibaurkan bahkan dengan jari.

Warna Dasar Bibir yang Rata
Ketika membuat bibir ombre ala selebriti Korea, warna ombre yang terlihat harus bergradasi lembut tanpa terlihat belang. Karena itu, sebelum membuat bibir ombre, pastikan dulu warna dasar bibir Anda sudah rata. Jika warna bibir Anda tidak rata atau cenderung gelap, Anda bisa menggunakan concealer di seluruh permukaan bibir atau gunakan lipstik berwarna nude. Ratakan dan tunggu hingga kering, baru aplikasikan warna lipstik yang akan Anda gunakan sebagai ombre.

Cara Membaurkan Warna Lipstiknya
Nah, poin ini nih yang kadang membuat aplikasi bibir ombre kamu gagal. Begitu lipstik diaplikasikan pada bagian tengah bibir, banyak yang meratakan warnanya dengan mengatupkan bibir. Ups, cara ini justru akan membuat gradasi warnanya menjadi terlalu lebar hingga ke tepi bibir. Warna pekat sebaiknya tetap di bagian tengah dan warnanya perlahan menghilang di tepian bibir. Karena itu, setelah membaurkan lipstik pada bagian tengah, ratakan dengan cara menepuk-nepuk bibir. Selain warnanya terlihat natural, gradasinya pun lebih ‘jadi'. Coba, deh! (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.