Ladies, Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur Untuk Dapatkan Bentuk Tubuh Ideal

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur Untuk Dapatkan Bentuk Tubuh Ideal
ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak cara yang dilakukan para wanita untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Mulai dari diet di rumah, olahraga di gym center sampai pada operasi di klinik kecantikan rela mereka lakukan. Tentunya melakukan semua itu pasti dengan biaya yang tidak sedikit.

Namun, ternyata ada cara yang mudah untuk mengurangi berat badan Anda, yaitu dari kebiasaan . Nah, ini lima kebiasaan tidur yang bisa membuat Anda langsing:

Tidur Telanjang
Tidur tanpa busana apapun dapat membantu mempercepat penurunan berat badan. Suhu udara memaksa tubuh Anda membakar kalori lebih banyak. Saat tubuh kedinginan di malam hari, tubuh akan memanfaatkan lemak untuk memanaskan tubuh. Proses ini juga sejalan dengan metabolisme tubuh yang meningkat sehingga membakar lemak berlebih di malam hari.

Camilan
Mengonsumsi camilan sebelum tidur ternyata dapat mendukung program diet Anda. Hal ini tentu menjadi pertanyaan, karena selama ini Anda percaya bahwa makan di malam hari dapat menambah berat badan.

Seperti yang diungkapkan Dr. Michelle Braude ahli diet, bahwa menghindari makanan sebelum tidur akan menghambat tujuan Anda menurunkan berat badan.

Michelle menyarankan untuk tetap mengonsumsi cemilan di malam hari, namun dengan tetap memperhatikan ketentuan yaitu jenis makanan yang kurang dari 300 kalori dan menghindari junkfood.

Anda dapat mengonsumsi yoghurt dengan buah, biskuit gandum, sereal dengan susu, roti panggang isi selai kacang, dan makanan ringan lainnya untuk memastikan Anda tidur pulas tanpa menambah berat badan.

Olahraga Ringan Sebelum Tidur
Melakukan olahraga ringan secara rutin sebelum tidur dapat meningkatkan metabolisme tubuh, bahkan saat Anda telah berbaring di tempat tidur. Sebuah jurnal tentang Sport Nutrition menemukan bahwa proses metabolisme tubuh berlangsung rata-rata 16 jam setelah olahraga.

Sehingga saat Anda olahraga sebelum tidur tubuh Anda membakar lemak saat Anda beristirahat. Namun pastikan Anda tidak melakukan olahraga yang berat karena dapat mengganggu tidur disebabkan denyut jantung yang tinggi

Jus anggur
Seperti yang diungkapkan pada penelitian di Washington State University, bahwa zat yang disebut resveratrol, yang ditemukan dalam anggur, blueberry, stroberi dan apel, dapat membantu mengubah lemak buruk menjadi baik. Profesor dalam penelitian ini, Min Du menjelaskan bahwa resveratrol mengubah “lemak putih” ke “lemak cokelat”, sehingga mempermudah metabolisme tubuh. Hal inilah mengapa mengonsumsi jus anggur sebelum tidur dapat mengurangi berat badan Anda.

Tidur di ruangan yang gelap
Berdasarkan studi University of Oxford menemukan bahwa wanita yang tidur di ruangan gelap 20 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi gemuk daripada wanita yang tidur di kamar yang terang. Hal ini karena cahaya dapat mengurangi produksi melatonin, yang mengganggu kualitas tidur. Sehingga Anda dapat tidur lebih nyenyak dan membuat metabolisme tubuh Anda bekerja dengan baik saat Anda terlelap. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.