Ladies Wajib Baca! Ini 3 Manfaat Garam Inggris Untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies Wajib Baca! Ini 3 Manfaat Garam Inggris Untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita tentu menginginkan maksimal dalam dirinya. Selain di salon kecantikan, melakukan perawatan juga bisa dilakukan di rumah menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami tersebut adalah atau epsom salt.

Garam Inggris merupakan garam mineral yang memiliki berbagai kegunaan, terutama untuk menghilangkan kelelahan setelah beraktifitas. Garam jenis ini juga dipercaya dapat menghilangkan racun yang ada dalam tubuh, saat dicampur dengan air mandi rendaman yang hangat.

Selain itu, garam Inggris juga memiliki lain seperti yang dilansir PortalMadura.Com, Rabu (3/8/2016) pada laman liputan6.com, berikut 3 cara mudah menggunakan garam Inggris untuk perawatan kecantikan Anda:

Sebagai Body Scrub
Caranya, campurkan setengah cangkir garam Inggris, dan setengah cangkir sabun mandi atau minyak zaitun. Oleskan pada tubuh Anda dan gosok secara perlahan, hal ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati Anda.

Garam efektif mengangkat sel kulit mati yang dapat membuat kulit terlihat kering dan kasar, terutama pada bagian siku dan lutut.

Menambah Volume Rambut
Garam Inggris tidak hanya dikenal karena sifatnya yang dapat menenangkan kulit, tetapi juga sangat bermanfaat bagi rambut. Garam ini dapat menambah volume rambut, agar terlihat lebih lebat.

Caranya, campurkan 1-2 sendok makan garam Inggris dengan 1-2 sendok makan kondisioner. Oleskan pada rambut dan pijat beberapa saat. Biarkan selama 5-20 menit kemudian bilas seperti biasa.

Campuran untuk Berendam
Garam Inggris sangat tinggi akan magnesium, yang dapat membantu tubuh memproduksi serotin atau rasa nyaman. Magnesium dalam garam Inggris juga berguna untuk meminimalisir adrenalin pada tubuh Anda.

Jika Anda sedang lelah atau dalam keadaan stres, cobalah berendam dengan air hangat yang dicampurkan dengan garam Inggris, beberapa daun teh, dan 5-10 tetes minyak esensial. Dijamin tubuh akan terasa lebih segar. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.