Ladies, Yuk Bikin Wajah Anda Bercahaya dengan Daun Kemangi

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Yuk Bikin Wajah Anda Bercahaya dengan Daun Kemangi
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Daun kemangi memang sudah tidak asing lagi di dengar, keberadaan daun ini cukup familiyar di Indonesia. Jika Anda suka dengan lalapan, pastinya Anda tau dengan daun yang satu ini, karena tidak lengkap rasanya apablia makan lalapan tanpa daun kemangi.

Kebanyakan orang belum mengetahui selain dari pelengkap makanan.  Kenyataannya daun dengan aroma yang khas ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kulit. Ingin tahu apa saja manfaatnya?

Berikut manfaat daun kemangi bagi kecantikan Anda :

Memurnikan Darah dan Atasi Komedo
Dengan mengkonsumsi daun kemangi membuat kulit Anda tampak lebih bersih dan cerah, selain itu dapat memurnikan darah dan menghilangkan racun dalam tubuh Anda. Sehingga membantu proses penyembuhan saat Anda sedang mengalami masalah kulit.

Caranya, campurkan daun kemangi yang sudah hancur dengan neem, kunyit, bubuk cendana, dan jus lemon kemudian oleskan pada wajah Anda seperti masker. Lakukan setiap hari dan bersihkan setelah 10 menit.

Untuk menghilangkan masalah komedo, Anda bisa mengoleskan selembar daun kemangi yang sudah dihancurkan pada hidung dan biarkan selama 5 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

Obat Alami untuk Infeksi Kulit
Daun kemangi memiliki sifat anti-jamur, antibakteri, antibiotik, dan menjadi obat alami yang efektif untuk berbagai masalah infeksi kulit termasuk kurap dan vitiligo.

Kulit Lebih Bercahaya
Daun kemangi juga bisa bikin kulit Anda bercahaya bila di padukan dengan putih telur, karena putih telur di percaya dapat mengencangkan pori-pori sedangkan daun kemangi dapat membersihkan infeksi.

Caranya, jus daun kemangi segar di campur dengan putih telur yang sudah di kocok kemudian oleskan pada wajah Anda, dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Mengobati Rasa Gatal Akibat Gigitan Serangga
Jika Anda mengalami gatal-gatal karena gigitan serangga, daun kemangi dapat membantu meredakan gatal-gatal di tubuh Anda.

Caranya, hancurkan daun kemangi yang masih segar lalu oleskan kebagian tubuh Anda yang dirasa gatal dan diamkan selama beberapa menit maka Anda akan merasakan gatal Anda sudah hilang.

Anti Aging
Daun kemangi juga dapat membantu mengencangkan kulit Anda dan menangkal tanda-tanda penuaan dini.

Caranya, campur bubuk kemangi dengan madu dan beberapa tetes susu dan minyak kelapa kemudian jadikan masker wajah, dan biarkan sampai campuran berubah menjadi kering. Lalu cuci bersih dengan air dingin, untuk mendapatkan hasil terbaik lakukan ini dua kali selama seminggu. (tribunnews.com/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.