Ladies, Yuk Intip 7 Manfaat Tersembunyi Masker Labu untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Yuk Intip 7 Manfaat Tersembunyi Masker Labu untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Buah labu merupakan salah satu jenis sayuran yang juga banyak tumbuh di Indonesia, bahkan cukup mudah dijumpai. Selain buah ini sangat baik untuk kesehatan wanita, ternyata buah yang masuk dalam jenis keluarga Cucurbitaceae ini juga bermanfaat bagi kecantikan.

Buah labu memiliki kandungan nutrisi lengkap yang bisa menyehatkan rambut dan kulit. Bahkan, buah ini disebut sebagai salah satu buah untuk kecantikan terbaik karena tinggi antioksidan, enzim dan asam alpha-hydroxy yang membantu untuk mencerahkan dan melembutkan kulit.

Selain itu, karena mengandung asam lemak tinggi dan vitamin E, buah labu dapat menjaga kesehatan kulit. Vitamin E, selenium, seng dan asam lemak esensial efektif untuk anti-penuaan.

Berikut tujuh manfaat untuk kecantikan Anda:

Mengatasi Jerawat
Labu memiliki kandungan vitamin C, vitamin A dan seng yang tinggi sehingga dapat membantu mengurangi jerawat. Buah ini juga membantu proses mengelupaskan lapisan luar kulit.

Coba Anda terapkan labu segar yang telah dihaluskan pada area wajah yang berjerawat. Setelah beberapa menit, cuci wajah.

Menghaluskan Kulit
Labu sangat efektif digunakan sebagai masker tubuh yang sempurna karena kandungan tinggi vitamin dan mineralnya. Bila Anda Menggunakan masker labu secara rutin, hal itu akan membuat kulit Anda lembut dan bercahaya.

Menenangkan Kulit
Buah labu juga memiliki sifat anti-inflamasi. Hal ini membantu menenangkan kulit yang teriritasi. Coba saja Anda oleskan masker labu pada bagian tubuh yang mengalami iritasi.

Kontrol Minyak
Bukan hanya kertas minyak yang dapat mengontrol kelebihan minyak di wajah. Sebab, labu juga dapat mengontrol produksi minyak pada kulit.

Caranya, haluskan labu dan campur dengan beberapa tetes cuka sari apel. Setelah itu, terapkan pada wajah, lengan dan kaki. Biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas.

Menghilangkan Lingkaran Hitam pada Mata
Labu juga dapat mengobati lingkaran hitam pada mata. Vitamin A yang ada di dalamnya sangat bermanfaat untuk mengobati mata bengkak dan lingkaran hitam.

Haluskan labu dingin dan terapkan di bawah mata. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas.

Mengatasi Bintik Hitam di Wajah
Kandungan Vitamin C dan E yang ada di dalam labu dapat merangsang produksi kolagen. Hal ini dapat mengurangi munculnya hiperpigmentasi, jerawat dan bintik-bintik gelap.

Mencegah Keriput
Antioksidan pada labu efektif menangkal radikal bebas yang mempercepat proses penuaan. Caranya, campur labu yang telah dihaluskan dengan jus nanas. Setelah itu, terapkan di bawah mata atau di sekitar garis senyum. Biarkan selama 10-15 menit kemudian bilas. (liputan6.com/Nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.