Wisata  

Lagi, Bawean Punya Tempat Wisata Baru: Tanjung Gaang

Avatar of PortalMadura.Com
Lagi, Bawean Punya Tempat Wisata Baru: Tanjung Gaang
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pulau Bawean adalah salah satu dari sekian banyak pulau cantik yang dimiliki Indonesia. Pulau ini memiliki banyak tujuan wisata yang tidak kalah dengan tujuan wisata lainnya, salah satunya Tanjung Gaang.

Tanjung Gaang merupakan hamparan batu karang yang sangat luas di atas laut jernih berwarna biru. Hamparan batu karang yang luas dengan deburan ombak-ombak yang menghantam batu karang tentu akan membuat kamu ingin berlama-lama di pantai yang berada di ujung barat Pulau Bawean ini.

Tanjung Gaang terletak di Dusun Somor-Somor, Tanjung Kima, . Untuk menuju ke lokasi ini, kamu pun harus menyewa sebuah perahu nelayan dari Pelabuhan Gresik. Biaya sewanya berkisar antara Rp. 50.000,00 – Rp. 100.000,00 (tergantung bagaimana caramu menawar).

Nah, di sepanjang perjalanan itu, kamu akan diajak melewati gugusan karang-karang yang berdiri kokoh menyerupai kastil-kastil di Eropa. Perahu akan dilajukan dengan kecepatan rendah ketika melewati gugusan karang tersebut. Ya, baru di tengah perjalanan saja kamu akan disuguhi pemandangan yang cukup memukau, apalagi kalau sudah sampai di lokasinya. Iya, nggak?

Oke, setelah tiba di kawasan Tanjung Gaang, kamu bisa menikmati keindahan bawah lautnya yang cukup mengesankan. Tak sampai di situ saja, kamu juga bisa melihat gugusan karang yang berjajar begitu panjang membentuk seperti benteng peratahanan. Nah, kalau kamu pengin snorkling di sini, kami sarankan agar kamu membawa peralatan dari rumah, soalnya di sini juga belum disediakan penyewaan alat-alat snorkling.

Oh ya, untuk berenang di sekitar lokasi ini, kamu harus meningkatkan kewaspadaanmu, soalnya tebing-tebing karang di sini cukup banyak dan mempunyai ketajaman yang mampu merobek-robek kulitmu. So, tetap hati-hati, ya, Genks! (ngadem/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.