Lahan Tebu Terbakar, Mobil Pemadam Tak Bisa Masuk Lokasi

Avatar of PortalMadura.com
Lahan Tebu Terbakar, Mobil Pemadam Tak Bisa Masuk Lokasi
Mobil Pemadam Tidak Bisa Masuk Lokasi lahan Tebu

PortalMadura.Com, – Lahan tebu di Jalan Bazar Kelurahan Jungcangcang Kecamatan Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur terbakar, Rabu (26/4/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Lurah Jungcangcang, Hardiono mengungkapkan, lahan tebu seluas 1 hektar itu terbakar diduga karena panasnya matahari yang menyengat hingga terjadi percikan api lantaran gesekan antara daun kering.

“Kalau kronologi pastinya saya tidak tahu, cuma tiba-tiba ada asap api dari tengah lahan tebu ini,” ungkapnya saat berada di lokasi.

Pihaknya belum mengetahui kerugian material akibat kebakaran tersebut. Tetapi yang pasti tidak akan mengganggu proses panen yang diperkirakan tinggal satu bulan lagi.

“Insya Allah tidak akan gagal panen, karena yang terbakar bagian tengah saja,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan PortalMadura.Com di lokasi, petugas pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api lantaran sumber api berada di tengah-tengah lahan. Sementara mobil pemadam tidak bisa masuk ke area lahan.

Petugas pemadam hanya bisa mengulurkan pipa dengan cara memotong tebu dari pinggir hingga bagian tengah lahan. Tetapi lagi-lagi sumber api tidak ditemukan, hanya terlihat asap mengepul.

Setelah api dianggap sudah padam, petugas menarik pipa yang diulurkan ke tengah lahan tersebut. Tetapi, tiba-tiba ada asap mengepul kembali dari tengah lahan. Sehingga petugas pemadam kembali mencari lokasi yang lebih dekat dengam sumber api, namum mobil pemadam tetap tidak bisa masuk lokasi.

Hingga berita ini diturunkan, mobil pemadam kebakaran masih ada di lokasi, dibantu oleh mobil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk suplay air. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.