Laka Lantas di Sumenep Terus Meningkat

Avatar of PortalMadura.Com
AKP Musa Bakhtiar
dok. AKP Musa Bakhtiar

PortalMadura.Com, – Jumlah kecelakaan lalulintas () dari tahun-ketahun di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus meningkat. Buktinya, pada operasi Ketupat 2014, terjadi 7 kali kejadian dengan 5 meninggal dunia (MD).

“Sedangkan tahun 2013, ada 4 kejadian, meninggal dunia (MD) 3 orang. Jadi lebih tinggi tahun sekarang,” ungkap AKP Musa Bakhtiar, Kasat Lantas, Polres Sumenep, Jum'at (29/8/2014).

Menurut mantan Kapolsek Kerek, Polres Tuban ini, faktor meningkatnya laka lantas disebabkan volume kendaraan dengan volume jalan tidak sebanding.

“Salah satu penyebabnya, volume kendaraan terus meningkat, sedangkan volume jalan stagnan,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, faktor manusia juga menjadi penyebabnya, seperti pengendara belok jalan tanpa menyalakan lampu sebagai tanda belok. “Dan kondisi jalan banyak yang rusak,” tuturnya.

Untuk itu, sambungnya, pihaknya sudah memasang banner pemberitahuan disejumlah ruas jalan dan meningkatkan operasi dijalan rawan kecelakaan.

“Kami sudah memasang benner sebagai bentuk informasi sekaligus peringatan kepada warga utamanya para pengendara,” imbuhnya.

Dia menambahkan, kecelakaan yang terjadi akhir-akhir ini bukan di jalur rawan kecelakaan melainkan di jalur perkampungan.(arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.