Lakukan 3 Cara Ini untuk Hilangkan Kulit Belang

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukan 3 Cara Ini untuk Hilangkan Kulit Belang
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu masalah kulit yang umum terjadi yaitu . Hal ini memang tidak berbahaya tapi bisa membuat seseorang merasa risih atau kurang percaya diri akan penampilannya.

Ada banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi, bisa jadi karena akibat sinar matahari, bekas luka, ataupun pemakaian skin care yang kurang tepat sehingga dari leher ke bawah kulit terlihat lebih gelap. Lantas, apa yang harus dilakukan?. Simak uraian berikut ini:

Pilih Warna BB cream atau Foundation yang Tepat
Supaya tidak terlihat belang, oleskan BB cream atau foundation di daerah leher dan di sekitar rahang Anda saat memilih warnanya. Warna yang tepat akan terlihat klop dengan warna leher sehingga saat dipakai di wajah akan menyatu dengan baik.

Menambah Bronzer
Cara lain untuk menyatukan warna kulit wajah dan tubuh Anda adalah dengan menggunakan bronzer. Terlebih saat kulit leher ke bawah lebih gelap dari wajah, bronzer bisa membantu agar wajah lebih terlihat berwarna dan hangat. Tapi perlu diingat ya, secukupnya saja, karena kalau terlalu banyak menggunakan bronzer pun wajah Anda bisa terlihat kusam atau terlalu gelap.

Cara menggunakannya cukup mudah, baurkan bronzer secara merata pada dahi, di bawah tulang pipi, dan sisi kanan kiri hidung Anda. Apabila dibaur secara merata maka kulit yang belangpun tidak akan terlihat.

Gunakan Skin Care Tidak Hanya di Wajah Tetapi Juga di Leher, Dada, dan Bagian Tubuh Lainnya
Anda seringkali hanya memerhatikan wajah ketika berbicara tentang skin care. Pada dasarnya, skin care yang diaplikasikan di wajah juga bisa digunakan di leher dan dada Anda.

Kalau sayang, setidaknya cari pelembap drugstore atau body lotion yang digunakan secara merata pada kulit tubuh. Tidak hanya itu, Anda juga perlu memakai sunscreen pada tubuh untuk melindungi dari sinar UV. Hal itu perlu dilakukan agar warna kulit Anda lebih seragam dan natural secara keseluruhan. Selain itu kulit Anda juga akan lebih sehat dan tidak kusam. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.