PortalMadura.com

Lakukan Pengrusakan, Taretan Dhibi’ Tunggu Iktikad Baik Aremania

  • Sabtu, 3 September 2016 | 13:50
Lakukan Pengrusakan, Taretan Dhibi’ Tunggu Iktikad Baik Aremania
dok. Rusak
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan – Suporter Madura United FC, Taretan Dhibi’ menunggu iktikad baik suporter Arema Cronus, yaitu Aremania yang telah melakukan tindak pengrusakan terhadap bus dan mobil offisial.

Koordinator Taretan Dhibi’, Bambang Prayitno mengatakan, pihaknya akan membuka pintu se lebar-lebarnya kepada Aremania untuk meminta maaf kepada suporter Madura atas tindakan tidak terpuji yang dilakukannya. Terutama kepada para petinggi Aremania.

“Taretan Dhibik hanya akan menerima permintaan maaf Aremania jika bersilaturrahmi ke Markas Taretan Dhibi’ dan mengganti banner Taretan Estoh yang disobek di tribun. Silaturrahmi kami tunggu sebagai bukti iktikad baik Aremania,” ungkapnya, Sabtu (3/9/2016).

Menurutnya, jika suporter Arema Cronus tidak memenuhi permintaan tersebut, berarti mereka tidak memiliki iktikad baik untuk suporter Madura.

Sementara itu, Kepala Rombongan Taretan Dhibi’, Junaidi mengaku, pihaknya berencana melakukan sweeping terhadap pelaku pengrusakan di sekitar Singosari Malang usai peristiwa terjadi, Jumat (2/9/2016) malam. Tetapi, niat tersebut urung dilakukan setelah negosiasi dengan petugas keamanan.

Said Abdullah

“Kami tadi malam sudah sepakat akan terus lakukan sweping sampai pelakunya menyerahkan diri dan akan tetap bertahan di jalan utama. Kami akhirnya mau pulang, karena Wakapolres Malang menjamin bahwa akan mengganti kerusakan bus,” tandasnya.

Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan suporter K-Conk Mania dan suporter Bonek atas peristiswa itu guna meminta bantuan. Seandainya, tidak ada jaminan dari petugas kepolisian, tentu sampai saat ini suporter Taretan Dhibi’ tetap bertahan di Malang jika pelakunya tidak ketemu.

Perlu diketahui, tindakan anarkis yang dilakukan Aremania usai pertandingan Arema Cronus versus Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang. Laga pekan ke 18 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Tindak pengrusakan itu diduga adanya ketersinggungan Aremania atas Taretan Dhibi’ saat ‘ngonggai’ di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang. (Marzukiy/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional