Lebaran Idul Fitri, Kesucian dan Ampunan

Avatar of PortalMadura.Com
Lebaran Idul Fitri, Kesucian dan Ampunan
Sahnida

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebulan sudah melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Umat Islam di seluruh dunia boleh berbahagia karena sudah sampai di hari 1438 H.

Umat muslim insyaallah telah lulus melewati ujian dan sah melewati Ramadan yang ditandai dengan kemenangan sejak tadi malam.

“Lelah payah yang dilakukan, insyaallah diganti dengan kesucian dan ampunan. Setidaknya, begitulah janji Allah kepada manusia yang bertaqwa”.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang warga Desa Juruan Daya, Kecamatan , Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sahnida, pada PortalMadura.Com, Minggu (25/6/2017).

Wanita berumur 30 tahun dan masih single ini mengaku sangat bersyukur dengan karunia Allah yang diberikan selama Ramadan dan masih diberikan kesempatan menjalani puasa.

“Puasa yang mengandung pelajaran, mendekatkan diri pada Allah dan memperbanyak amal kebaikan semoga tetap berimplementasi pada menjaga kualitas diri dan menjalankan hal lebih baik pasca Ramadan,” ucap wanita yang juga Kepala Raudlatul Adfal (sekolah setingkat TK) di desanya.

Nida sapaan akrab wanita cantik imut-imut ini mengungkapkan, bahwa kebaikan yang dijalani selama bulan Ramadan tidaklah cukup sebagai abdi dan ciptaanNya.

“Tugas sebagai pemimpin di muka bumi ini (khalifah fil ardh) masih berat. Ibaratnya, umat muslim telah lulus melewati jembatan yang penuh ampunan dalam rangka mempersiapkan diri dan bekal untuk lebih baik menjalankan tugas dan kewajiban dariNya,” katanya.

Dikatakan, saling silaturrahmi dan maaf memaafkan pada hari raya Idul Fitri ini tidaklah cukup, tapi wajib terbangun dan terus dilakukan pasca Ramadan dalam usaha menjaga kesucian dan ampunan yang telah diberikan olehNya.

“Mari kita jaga dan tingkatkan amal baik kita baik kepada sesama, lebih-lebih padaNya. Semoga kita semua tetap dalam bimbingan dan hidayahNya. Amien,” pungkas wanita yang murah senyum ini.

Usai salat Idul Fitri, Nida terlihat sibuk menerima tamu, baik dari keluarga besarnya maupun dari warga lingkungan sekitar. Bahkan anak-anak asuhnya ramai berkunjung untuk saling maaf memaafkan.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.