Legislator Bangkalan Desak Bupati Teken Perbup Perubahan

Avatar of PortalMadura.Com
Legislator Bangkalan Desak Bupati Teken Perbup Perubahan

PortalMadura.Com, – Angota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Abdurrahman Thahir, mendesak bupati setempat, untuk segera menandatangani Peraturan Bupati (Perbup) perubahan anggaran.

Menurutnya, hingga triwulan II ini, ada beberapa program yang belum bisa dilaksanakan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena menunggu terbitnya Perbup Perubahan tersebut.

“Banyak program yang bermitra dengan komisi D juga tidak bisa dilaksanakan, karena Perbup perubahan belum selesai, di Dinas Pendidikan itu ada pembangunan gedung UPT yang seharusnya dikerjakan belum dikerjakan,” terang dia, Kamis (15/6/2017).

Diketahui, sampai bulan Juni, serapan anggaran di beberapa OPD Bangkalan sangat minim, dari beberapa OPD yang dipanggil oleh Komisi D rata rata anggaran yang diserap maksimal hanya dibawah 35%, bahkan ada dinas yang baru menyerap anggaranya sekitar 15%.

“Seharusnya kan realisasi programnya sekitar 50%, hambatannya karena tidak ada Perbup Perubahan Anggaran, otomatis program itu tidak bisa direalisasikan,” tambah dia.

Dia mendesak bupati segera menandatangani Perbup tersebut, karena jika sampai bulan tujuh belum diterbitkan, maka akan menimbulkan masalah baru bagi sektor keuangan daerah.

“Itukan hanya anggaran rutinitas, seperti gaji, seminar, kalau program programnya gak bisa dikerjakan, seperti Penunjukan langsung (PL) dan yang LPSE juga tidak bisa, menunggu Perbul itu semua,” katanya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.