Legislator Bangkalan Desak Pemberlakuan SPP Bagi SMA Ditinjau Ulang

Avatar of PortalMadura.Com
Legislator Bangkalan Desak Pemberlakuan SPP Bagi SMA Ditinjau Ulang
Imron Rosyadi

PortalMadura.Com, – Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Imron Rosyadi, berharap, Pemerintah Pusat mengkaji kembali kebijakan pemberlakuan Sumbangan Pendanaan Pendidikan (SPP) bagi .

untuk SMA sederajat itu perlu dikaji ulang,” tegasnya, melalui sambungan telepon, Selasa (24/1/2017).

Dia menjelaskan, sejak diserahkannya Personil, Sarana dan Prasarana serta Dokumetasi (P2D) beberapa bulan lalu ke Disdik Provinsi Jawa Timur, Disdik provinsi mengeluarkan Surat Edaran Gubernur Nomor 120 tahun 2017, yang di dalam berisi tentang pemberlakuan dan nominal SPP yang sudah disesuaikan dengan perhitungan indeks kebutuhan dan indeks pengembangan manusia di masing-masing daerah di Jawa Timur.

“Tidak boleh kita melanggar aturan pemerintah pusat, karena itu bagian dari program strategi pemerintah pusat. Jadi, kita harus menyesuaikan,” ujarnya.

Dalam penetapan itu, Surabaya dengan SPP untuk siswa SMA tertinggi Rp 135 ribu, SMK non teknik Rp 175 ribu, SMK teknik Rp 215 ribu.

Sedangkan terendah di Kabupaten Sampang, Pamekasan, dan Bondowoso, SMA Rp 60 ribu, SMK non teknik Rp 90 ribu dan SMK teknik Rp 120 ribu. (Hamid/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.