PortalMadura.com

Legislator Desak Pemkab Sumenep Realisasi Bandara Pulau Kangean

  • Selasa, 6 September 2016 | 00:08
Legislator Desak Pemkab Sumenep Realisasi Bandara Pulau Kangean
M Syukri
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Sekretaris Komisi III DPRD Sumenep M. Syukri mendesak agar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, segera menindaklanjuti realisasi pembangunan bandara di Pulau Kangean.

“Pihak Pemkab harus segera menjemput bola, agar realisasi pembangunan bandara di pulau kangean cepat selesai,” katanya, Senin (5/9/2016).

Syukri menjelaskan, bahwa pembangunan bandara di Pulau Kangean sejatinya selesai tahun 2016, karena terkendala pembebasan lahan, akhirnya tertunda.

“Sekarang sudah selesai pembebasan lahannya. Jadi, segera ditindak lanjuti. Masyarakat kepulauan sudah menunggu realisasi pembangunan bandara yang sangat dibutuhkan untuk melancarkan transportasi bagi masyakat kepulauan,” ujarnya.

Said Abdullah

Menurut Syukri, dalam pembebasan lahan bandara di Pulau Kangean dianggarkan dana sebesar Rp2 miliar.

“Itu sudah selesai, tinggal menunggu dari pusat, karena sudah wewenang pusat, makanya kami meminta pemkab segera menindaklajuti ke Pusat, karena pembebasan lahannya sudah selesai,” terangnya.

Keberadaan bandara tersebut akan berdampak positif dari segi ekonomi maupun pada Bandara Tronojoyo Sumenep. “Saya yakin, masyarakat kepulauan lebih tertarik transportasi udara dari pada transportasi laut,” pungkasnya. (Bahri/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional