Legislator Sumenep Dorong Inkubator Entas Kemiskinan dan Pengangguran

Avatar of PortalMadura.Com
Legislator Sumenep Dorong Inkubator Entas Kemiskinan dan Pengangguran
dok. Ist. Nurus Salam

PortalMadura.Com, – Anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Nurus Salam, mendorong program atau yang digagas Pemerintah Kabupaten dan sudah berjalan dapat mengentas angka pengangguran dan kemiskinan.

“Program wirausahawan muda itu harus mampu menciptakan lapangan kerja dan mengentas kemiskinan. Oleh karena itu, butuh pengawasan dari semua pihak. Tidak cukup hanya dari anggota dewan,” kata politisi Gerindra Sumenep, Nurus Salam, Jumat (28/4/2017).

Nurus Salam yang juga anggota Komisi II DPRD Sumenep ini mengaku, pihaknya akan terus mendorong program-program kerakyatan untuk mengentas kemiskinan dan pengangguran yang sering menjadi persoalan disejumlah kota-kota besar.

Diakui, bahwa Sumenep masih membutuhkan skill khusus atau program taktis dari pemerintah, untuk terus mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

“Dua persoalan ini memang butuh konsentrasi penuh dari semua pihak. Jadi, dengan program wirausahawan muda itu, harus ada dampak positif dan menanggulangi dua persoalan itu,” tandasnya.

Sebelumnya, program wirausahawan muda pada masa kepemimpinan A Busyro Karim dan Achmad Fauzi tersebut, sedikitnya, 1.649 peserta hadir dalam pembukaan Wirausaha Muda 2017 di gedung pentas out dor kampus STKIP PGRI Sumenep, Selasa (26/7/2016).

Mereka, 55 orang berasal dari kepulauan dan 1.595 dari daratan. Program inkubator tersebut dianggarkan sebesar Rp15 miliar dari APBD Sumenep.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.