PortalMadura.com

Lenovo Bawa Generasi Baru X1 Carbon ke Indonesia

  • Sabtu, 22 Maret 2014 | 07:52
Lenovo Bawa Generasi Baru X1 Carbon ke Indonesia

Jakarta – Lenovo tampaknya berusahan untuk semakin kuat menancapkan cengekeramannya di pasar personal computer (PC). Perusahaan yang didapuk menjadi pasar PC dunia itu meluncurkan generasi baru dari ultrabook profesional bernama New X1 Carbon.

“ThinkPad X1 Carbon dan ThinkPad 8 menyajikan pengalaman pengguna yang mempesona dengan layar profesional yang terbaik dan metode interaktif baru dan menggambarkan langkah selanjutnya dalam perjalanan PC plus kami,” ungkap Sandy Lumy, Chief Operating Officer, Lenovo Indonesia.

Mengusung desain dan material bahan yang tak jauh berbeda dari pendahulunya, New X1 Carbon dibawa Lenovo ke Indonesia untuk mengekspansi pasar Tanah Air. Lenovo membuat ultrabook itu memiliki ketebalan yang makin tipis secara signifikan, hanya 18 mm di bagian paling tebalnya.

Ultrabook dengan layar 14 inci dan diklaim sebagai notebook paling enteng di dunia dengan berat 1,27 kilogram. Meski memiliki bobotnya ringan, New Thinkpad X1 Carbon diakui tetao dibekali semua tenaga dan daya tahan yang dibutuhkan kaum profesional modern.

Advertisement
Iklan Murah

Sandy mengaku ultrabook terbarunya itu lahir dengan balutan bahan serat karbon yang sama dengan pesawat dan mobil balap Formula 1. Serat karbon yang dipakai Lenovo diakui memiliki bobot lebih enteng dari magnesium dan aluminum tapi lebih kuat dari keduanya.

Dilengkapi dengan daya baterai sampai 9 jam atau lebih kuat 70% ketimbang generasi sebelumnya. Selain itu, pilihan kapabilitas 4G LTE di New X1 Carbon melengkapi semua kebutuhan mobile dengan konektivitas yang dibutuhkan konsumen kemana ketika mereka bepergian.

Lenovo juga menambahkan sebuah konektor bernama OneLink yang berfungsi agar tak banyak kabel mengular. Konektor ini memungkinkan pengguna tersambung ke sumber listrik, Gigabit Ethernet, sekaligus terhubung ke layar kedua hanya lewat satu kabel docking ThinkPad OneLink.

Sandy menuturkan laptop profesional miliknya itu akan meluncur pada pertengahan bulan April mendatang. Perusahaan asal China itu membanderol New Thinkpad X1 Carbon dengan harga Rp 20 juta ketika meluncur di pasar komputer Tanah Air.(htn)

*sumber liputan6 dot com

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional