Leo Club Sumekar dan OISCA Bersih-bersih dan Tanam Pohon di Pantai Lombang Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Leo Club Sumekar dan OISCA Bersih-bersih dan Tanam Pohon di Pantai Lombang Sumenep
Kemah Hijau, Lombang Sumenep

PortalMadura.Com, Muda-mudi yang tergabung dalam Leadership Experienc Opportunity (LEO) Club Sumekar bersama Organisasion for Industrial Spiritual Cultural and Advancement (OISCA) menggelar Kemah Hijau di Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura Jawa Timur.

Kemah berlangsung sejak, tanggal 25 sampai 27 November 2016 dengan tema “Membangun Generasi Cinta Lingkungan”. Para peserta melaksanakan berbagai kegiatan, antara lain, bersih-bersih pantai dan tanam seribu (1.000) pohon.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Sumenep , beserta Ibu Kurnia Fauzi, dan sejumlah pejabat Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sumenep.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena para muda-mudi yang terlibat langsung. Melalui kegiatan ini, semoga menumbuhkan kesadaran semua pihak terhadap lingkungan,” kata Ibu Wakil Bupati Sumenep, Nia Kurnia Fauzi.

Ia pun berharap, pihak BLH Sumenep terus melakukan kegiatan inovatif lainnya bersama masyarakat, sehingga lingkungan tetap terjaga dengan baik. Apalagi dilakukan di tempat wisata, seperti Pantai Lombang.

“Bila lingkungan hijau dan segar maka kehidupan ini akan nyaman, sejuk dan tentram,” ujar perempuan alumni Gontor ini.

Menurutnya, Sumenep Hijau dan Bersih merupakan amanah bagi semua lapisan masyarat. “Siapa lagi yang akan bertanggungjawab jika tidak diri kita sendiri, demi generasi penerus bangsa ini,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.