PortalMadura.com

Lepas 963 Jemaah Haji, Ini Pesan Wakil Bupati Pamekasan

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 15:30
Lepas 963 Jemaah Haji, Ini Pesan Wakil Bupati Pamekasan
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan – Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asyari, melepas 963 jemaah calon haji (JCH) tahun 2017, bertempat di masjid Agung Asy-Syuhada’.

Mereka terbagi dalam 3 Kelompok Terbang (Kloter), yaitu kloter 58, 60, dan kloter 61 yang akan berangkat secara maraton pada tanggal 16-17 Agustus 2017 melalui Embarkasi Juanda Surabaya.

Wabub Pamekasan, Khalil Asyari, mengingatkan, agar JCH bisa memaksimalkan ibadah haji dengan baik sehingga predikat haji mabrur bisa diraih setelah pulang ke Indonesia.

“Saya juga meminta agar warga Pamekasan bisa turut mendoakan jemaah haji di Indonesia, khususnya jemaah haji asal Pamekasan agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan maksimal dan pulang ke tanah Indonesia dengan sehat wal afiyat,” katanya.

Politikus partai berlogo Ka’bah itu meminta agar jemaah menjaga kesehatan selama berada di tanah haram. “Karena kunci sukses ibadah haji adalah kesehatan dan ketahanan fisik,” paparnya.

Untuk mendukung kegiatan ibadah haji selama berada di tanah haram, ia menghimbau agar membawa perlengkapan untuk mendukung kegiatan ibadah haji dengan menaati aturan yang ada.

“Perlengkapan yang dibawa harus berdasarkan aturan yang ada, dan perlu diingat agar para jemaah haji bisa mempersiapkan diri dengan iklim yang ada di tanah haram. Sehingga peralatan yang dibawa mampu menangkal iklim di sana,” ujarnya.

Khalil Asyari juga meminta jeamaah haji menjaga nama baik bangsa dan negara serta bisa menunjukkan sikap baik, ramah dan santun sebagaimana adat ketimuran.

“Kami percaya bahwa bapak ibu sekalian bisa memahami apa yang kami sampaikan. Terakhir saya ucapkan selamat jalan dan semoga menjadi haji mabrur, Amien,” pungkasnya.

Acara pelepasan jemaah haji diakhiri dengan penyematan baju haji secara simbolis kepada kiai Mundzir kholil.(Hasibuddin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional