PortalMadura.com

Lepas Peserta Karnaval Agustusan, Wabup Pamekasan Ingatkan Makna Kemerdekaan

  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 13:00
Lepas Peserta Karnaval Agustusan, Wabup Pamekasan Ingatkan Makna Kemerdekaan
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan – Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asy’ari melepas peserta pawai karnaval dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 72 di depan pendopo wakil bupati Jalan Jokotole, Rabu (9/8/2017).

Dalam sambutannya, wakil bupati meminta agar peserta karnaval dan masyarakat Pamekasan secara umum bisa mengambil hikmah dari kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun tersebut dengan mengingat perjuangan para pahlawan.

“Alhamdulillah setiap tahun kami masih bisa melaksanakan karnaval dalam rangka HUT RI ini, semoga kita bisa mengambil hikmah dari semua ini, ” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Pamekasan ini menambahkan, dengan pelaksanaan karnaval agustusan masyarakat dapat menyaksikan beragam budaya sejarah perjuangan serta kerja keras para pejuang dalam mengambil alih Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari tangan penjajah.

“Melalui karnaval, diharapkan kita dapat mengetahui sejarah perjuangan para pahlawan. Sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan, di pertunjukan ini mari ambil hikmahnya,” tambah dia.

Pada kesempatan itu, wakil bupati melepas sebanyak 28 peserta karnaval ditandai dengan pelepasan balon. Peserta karnaval tersebut terdiri dari tingkat SD/MI per UPT 14 peserta, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 8 peserta dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 6 peserta.

Kanaval yang mengusung tema ‘Penguatan Karakter Kebangsaan Sebagai Penopang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut mengambil rute sepanjang Jalan Jokotole. Mulai dari depan pendopo wakil bupati hingga simpang tiga Asem Manis. (Marzukiy/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional