PortalMadura.com

LeSee Pro, Mobil Listrik Pintar Milik LeEco

  • Minggu, 23 Oktober 2016 | 15:00
LeSee Pro, Mobil Listrik Pintar Milik LeEco
ilustrasi

PortalMadura.Com – Perusahaan teknologi China, LeEco, memperkenalkan mobil listrik pintar tanpa sopir generasi keduanya, saat acara LeEco BigBang Conference yang diadakan di Palace Fine Art, San Francisco, Amerika Serikat. Produk tersebut diberi nama LeSee Pro.

Dikutip PortalMadura.Com, Minggu (23/10/2016) pada laman merdeka.com, menurut CEO dan Chairman LeEco, YT Jia, mobil listrik milik LeEco itu sejatinya akan dipamerkan dipanggung besar dan bergengsi itu. Sayangnya, rencana itu gagal.

Jia menceritakan alasan itu kepada para tamu undangan. Dikatakannya, tidak bisa dipamerkannya mobil listrik itu lantaran sempat mengalami kecelakaan yang terjadi di Los Angeles saat dibawa menggunakan truk trailer.

“Kami tidak bisa memperbaikinya tepat waktu karena ada kerusakan serius, ungkapnya di panggung megah LeEco Bigbang Conference.

Namun, meski truk trailer yang membawa LeSee Pro mengalami kecelakaan, tidak membuat mobil listrik pintar itu tidak sedap dipandang. Buktinya, mobil tersebut masih mulus hanya saja tidak bisa dipamerkan lebih keunggulannya di hadapan pengunjung.

Secara tampilan, memang sangat meyakinkan dan terkesan futuristic. Dijelaskannya, di bagian atas mobil terdapat sebuah alat yang sepertinya berfungsi sebagai mata, saat mobil ini berada dalam mode tanpa sopir.

Selain itu, ada juga lampu pada bagian eksteriornya yang konon bisa berubah warna, tepatnya ada lima warna yang tersedia. Lampu ini berfungsi untuk memberi informasi ke pejalan kaki soal mode yang sedang digunakan, seperti begerak tanpa sopir, mengisi baterai, ataupun dalam mode car-share.

Menariknya, prototype ini saat mode tanpa sopir diaktifkan setir akan masuk ke dalam dashboard.

“LeSee adalah sebuah ekosistem untuk konektivitas mobile. Ini artinya, LeSee tidak sekadar mobil,” ujarnya.

Mobil pintar tersebut memang baru sekadar prototype, sehingga untuk berapa harganya pun belum ada informasi detail. Bahkan, untuk produksi massalnya. Semuanya masih belum jelas.

Kendati demikian, Jia menjamin bahwa LeSee Pro generasi keduanya lebih canggih dibandingkan dengan generasi awal saat dipamerkan di Beijing Auto Show April lalu.

LeEco sendiri berjanji untuk memamerkan kembali LeSee Pro pada ajang CES awal tahun 2017 mendatang.

Terlepas dari itu, Jia membuat mobil listrik pintar itu bukan tanpa alasan. Kabut asap di China adalah pemicu keinginannya untuk membuat kendaraan yang bebas asap.

“Saya sangat ingin mengembalikan lagi langit biru kami,” ujarnya. (merdeka.com/Salimah)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional