Lesehan, Bupati dan Wabup Sumenep Serap Aspirasi Bersama Masyarakat

Avatar of PortalMadura.Com
Lesehan, Bupati dan Wabup Sumenep Serap Aspirasi Bersama Masyarakat
Aspirasi Masyarakat

PortalMadura.Com, dan Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim dan Achmad Fauzi menggelar lesehan di Pendopo Agung setempat dalam rangka serap aspirasi masyarakat.

“Serap aspirasi masyarakat ini merupakan bentuk upaya kami dalam rangka penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) pada tahun 2016-2021,” terang Bupati Sumenep, A Busyro Karim, dalam sambutannya, Kamis (10/3/2016).

Serap aspirasi ini dihadiri oleh anggota forum pimpinan daerah (forpimda) dan 150 masyarakat umum serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Sumenep.

“Serap aspirasi ini merupakan awal cara berpikir kita melakukan pembangungan di daerah yang akan dimasukkan dalam RPJMD lima tahun kedepan,” ucapnya.

Masyarakat dianggap tidak hanya menjadi objek pembangunan, tapi juga sebagai subjek pembangunan, sehingga bisa dilibatkan mulai menentukan program, realisasi program dan evaluasi program.

“Masyarakat tidak lagi hanya sebagai objek pembangunan, melainkan juga sebagai subjek sehingga bisa memberikan masukan dan mengevaluasi program pemerintah,” katanya.

Ia menerangkan, masukan dari 150 undangan sebagai perwakilan masyarakat itu akan digodok sesuai SKPD terkait. “RPJMD akan menjadi bijakan daerah dalam melakukan pembangunan selama 5 tahun kedepan,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.