Limbah Medis dari Surabaya, DKR Lurug BLH

Avatar of PortalMadura.Com
Limbah Medis dari Surabaya, DKR Lurug BLH

PortalMadura.Com, – Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, ‘ngeluruk' kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) setempat, Kamis (5/3/2015).

Kedatangan DKR tersebut merupakan follow up dan follow true dari pembuangan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) di kawasan Desa Tragah Bangkalan yang dikirim dari Surabaya.

Selain itu, DKR juga meminta agar pihak BLH menindak lanjuti permasalahan pembuangan sampah B3 medis tersebut, agar tidak menimbulkan dampak yang merugikan masyarakat setempat.

“Harapan kami, ada tindak lanjut yang simultan dari BLH sendiri, baik ijin, maupun koordinasi serta hal-hal lain yang berkorelasi dengan itu,” kata Muhyi, Ketua DKR Bangkalan.

Ia juga berencana akan melakukan audensi dengan Dinas Kesehatan Surabaya atau pihak terkait untuk menindaklanjuti permasalahan limbah tersebut.

“Selama ini, tanah Madura telah dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah oleh Surabaya,” terangnya.

Sementara, Kepala BLH Bangkalan, Affandi, sangat terbuka menerima masukan dari DKR. ” Kami sangat berterimakasih atas masukan dari masyarakat, sehingga kita bisa tau, dan bisa menindak lanjuti hal tersebut,” ujarnya.

Ia berjanji akan kirim surat koordinasi ke BLH Provinsi, bahwa ada pembuangan sampah medis dari surabaya ke Bangkalan.(suhul/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.