Longsor, Warga Desa Gadu Barat Sumenep Gotong Royong

Avatar of PortalMadura.Com
Longsor, Warga Desa Gadu Barat Sumenep Gotong Royong
Ist. Longsor Desa Gadu Barat, Ganding, Sumenep, Kamis (26/1/2017)

PortalMadura.Com, – Bencana alam berupa longsor melanda Dusun Perigi Barat, Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Akibatnya, jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Ganding menuju Kecamatan Pasongsongan, Kecamatan Rubaru dan Kecamatan Ambunten, tertimbun reruntuhan.

“Warga harus bergotong-royong memindahkan material longsor, karena aktivitas perekonomian terganggu,” kata salah seorang warga, Radi Irsyad Irsandi, tertulis pada Portalmadura.Com, Kamis (26/1/2017).

Selain itu, pihaknya juga mengeluhkan kondisi jalan aspal yang sudah mengelupas dan rusak parah. “Selama ini kurang perhatian dari pemerintah, padahal statusnya jalan poros antar kecamatan,” ujarnya.

Ia pun berharap, pemerintah daerah dapat terketuk dengan kondisi jalan rusak yang cukup mengganggu aktivitas perekonomian masyarakat tersebut. “Kondisinya memang cukup mengganggu,” katanya.

Sebelumnya, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep, merilis, bahwa anggaran infrastruktur jalan pada tahun 2017, ada penurunan sebesar Rp20 miliar dari tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, hanya dianggarkan sebesar Rp71,2 miliar. Sedangkan tahun 2016, sekitar Rp90 miliar lebih. (Baca: 2017, Sumenep Pangkas Rp20 Miliar Anggaran Infrastruktur)

(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.