PortalMadura.com

LSN Region IV Madura Resmi Dibuka

  • Minggu, 20 Agustus 2017 | 17:56
LSN Region IV Madura Resmi Dibuka

PortalMadura.Com, Pamekasan- Liga Santri Nusantara (LSN) Region IV Madura, Jawa Timur yang digelar di lapangan Sadangdang Kabupaten Pamekasan resmi dibuka, Minggu (20/8/2017).

Kick off LSN tersebut ditandai dengan penendangan bola secara simbolis oleh Mustasyar PCNU setempat, KH. Kholilurrahman disaksikan oleh Plt. Rais Syuriah PCNU Pamekasan, KH. Afifuddin Thoha, Ketua Tanfidziah PCNU, KH. Taufik Hasyim dan Katib Syuriah PCNU, K. Abd. Bari.

“LSN ini merupakan program Kementerian Pemuda Olahraga (Menpora), untuk pengembangan skill santri,” ujar Koordinator region IV Jatim, Taufiqurrahman.

Menurut Taufiq, LSN ini bertujuan untuk mencari bibit muda pemain sepak bola dari kalangan santri yang selama ini kurang mendapat perhatian. Praktis, pagelaran ini dapat membantu Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan.

“Untuk region IV ada 32 pesantren yang ikut LSN ini, nanti satu terbaik akan bertanding dengan 32 santri se Indonesia yang akan digelar di Bandung nanti, ” terangnya.

Hadir pula dalam pembukaan tersebut adalah perwakilan sepak bola profesional, Madura United dan Persepam Madura Utama. (Marzukiy/Har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional