Luar Biasa, Ini Manfaat Olahraga 20 Menit Per Hari Bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Luar Biasa, Ini Manfaat Olahraga 20 Menit Per Hari Bagi Kesehatan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini, mungkin sudah banyak orang yang mulai sadar akan pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh. Tidak heran, ada sebagian orang yang mencoba menerapkan hidup sehat dengan rutin melakukan olahraga. Misalnya, pergi gym atau tempat olahraga lainnya.

Perlu Anda ketahui, sebenarnya olahraga tidak hanya memiliki manfaat bagi kesehatan saat ini saja, melainkan mempunyai efek kesehatan jangka panjang yang tentunya sangat baik untuk Anda sendiri. Sebagaimana penelitian yang dilakukan VitalityHealth membuktikan bahwa olahraga mampu memperpanjang usia seseorang.

Dalam penelitian yang melibatkan 6 ribu orang lebih dari 12 bulan ini, menjelaskan bahwa orang yang meningkatkan aktivitas fisik selama 150 menit selama seminggu, dengan masing-masing 21 menit per harinya, mengalami peningkatan masa hidup lebih dari 3 tahun ke depan.

Peneliti juga menemukan bahwa bergerak selama 90 atau 60 menit per minggu bisa meningkatkan usia 2,4 hingga 2,7 tahun ke depan. VitalityHealth juga menyertakan data seberapa banyak kalori yang dibakar jika Anda melakukan aktivitas tertentu dan mengapa hal ini akan menjadi motivasi Anda untuk tetap olahraga setiap harinya.

Begitu besarnya pengaruh olahraga pada tubuh yang tidak hanya bermanfaat untuk hari ini saja ketika olahraga, tapi juga bisa memperpanjang umur Anda. Jadi, mengapa tidak mulai membiasakan kebiasaan sehat ini sekarang juga?. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.