Lulus UN, Polres Sampang Ijinkan Pesta Konvoi

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Polres Sampang, Madura, Jawa Timur memberi ijin dan siap mengawal konvoi pelajar yang dirayakan oleh siswa yang lulus ujian nasional (UN) 2014.

“Meskipun tidak ada koordinasi dari pihak Disdik, kami tetap melakukan pengamanan. Itu sudah  instruksi Polda Jatim,” kata Kapolres Sampang AKBP Imran Edwin Siregar, Sabtu (17/5/2014).

Sebelum pengumuman pelulusan, pihaknya akan memberikan himbauan kepada semua guru agar anak didiknya tidak melalukan konvoi.

“Jika ingin konvoi, harus ada laporan ke kami, dan harus mematuhi kelengkapan berkendara, seperti memakai helm dan tertib berlalu lintas,” terangnya.

Euforia untuk merayakan kelulusan, kata dia, biasanya dilakukan oleh para siswa tanpa memikirkan keselamatan berlalu lintas.

“Kita tahu adek-adek itu terlalu senang dan sering meremehkan keselamatan mereka sendiri, maka kami akan siapkan personel sesuai kebutuhan di lapangan,” ujarnya.

Pihaknya tidak bakal segan-segan memberikan sangsi jika ada siswa yang tidak mematuhi peraturan berkendara saat melalukan konvoi. “Tetap mendapat sangsi bagi yang tidak mematuhi berlalu lintas,” tandasnya.(lora/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.