PortalMadura.com

Madura United Bidik Sejumlah Pemain Timnas Indonesia

  • Jumat, 25 November 2016 | 14:41
Madura United Bidik Sejumlah Pemain Timnas Indonesia
dok. MUFC

PortalMadura.Com, Pamekasan – Manajemen Madura United FC telah mempersiapkan diri untuk mengarungi musim 2017 dengan serius. Pasalnya, beberapa pemain tim nasional (timnas) Indonesia menjadi bidikannya.

Selama perjalanan Piala AFF 2016 di Filipina, Manajer Madura United FC, Haruna Soemitro memantau langsung pemain Indonesia. Termasuk melakukan komunikasi dengan sejumlah pemain agar bisa bergabung dengan Laskar Sape Kerrab musim depan.

“Manajer sejak kemarin sudah berada di Filipina untuk melakukan komunikasi dengan beberapa pemain Timnas Indonesia agar mereka bisa bergabung dengan Madura United,” tutur Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, Jumat (25/11/2016).

Menurutnya, terdapat sejumlah pemain yang menjadi perhatian serius manajemen berdasarkan kualitas dan pengalamannya di kancah sepak bola tanah air. Sebab, perjalanan kompetisi 2017 diprediksi akan berlangsung sengit.

“Akan sangat menarik jika Fachrudin bisa kembali lagi ke Madura. Dia saat bersama-sama saya dulu, bahkan pernah menjadi kapten tim. Penambahan lini belakang juga untuk memperkuat tembok pertahanan. Ada 3 sampai 4 pemain Timnas yang layak untuk dipantau Madura United,” tutup dia.

Fachrudin sempat berada di Madura selama satu musim saat memperkuat Persepam Madura United (sekarang berubah Persepam Madura Utama) beberapa tahun lalu. Kala itu, Manajer Persepam MU adalah Achsanul Qosasi yang saat itu menjabat sebagai anggota DPR RI dari Dapil XI Madura.

“Kalau Fachrudin, siapa yang tak ingin dia. Semua tim menginginkan Fachrudin karena dari dua pertandingan timnas di Piala AFF, dia yang paling menonjol dan dia juga bisa mencetak gol ke gawang Filipina,” saut Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Haruna memastikan, sebagian besar pemain yang kini berbaju Laskar Sape Kerrab akan dipertahankan pada musim 2017. Mengingat, kualitas dan kekompakannya sudah teruji selama menjalani kompetisi 2016.

“Komposisi tim saat ini, 70-80 persen akan kami pertahankan. Tambahannya, saya lihat ada 3 sampai 4 pemain di Timnas yang pas untuk menjadi bagian dari Madura United. Makanya, saya datang ke sini (Filipina),” pungkasnya. (Marzukiy/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional