PortalMadura.com

Madura United Kehilangan Poin di Kandang Mitra Kukar

  • Jumat, 28 Oktober 2016 | 18:14
Madura United Kehilangan Poin di Kandang Mitra Kukar
Ist. Mitra Kukar Vs Madura United FC (Ft. Madura United FC)

PortalMadura.Com, Kutai Kartanegara- Pertandingan Mitra Kukar versus Madura United dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah, Jum’at (28/10/2016).

Pada pertandingan yang dimulai pukul 16.00 WIB tersebut, Madura United memiliki banyak peluang. Bahkan, klub asal pulau Garam ini melakukan tendangan ke gawang lebih awal dari tuan rumah, yaitu pada menit 4.

Umpan silang, winger Madura United, Engelberd Sani yang diterima Erick Weeks tidak mampu diceploskan ke gawang lawan lantaran tendangan kerasnya masih melambung tinggi.

Tetapi, Naga Mekes (julukan Mitra Kukar) menciptakan gol lebih awal pada menit 16 melalui tendangan Victor Forcada dari dalam kotak pinalti. Terciptanya gol tersebut memanfaatkan kesalahan kiper Hery Prasetyo yang tidak mampu menangkap bola hasil umpan lambung Asri Akbar. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Lagi-lagi tuan rumah nyaris membobol gawang Madura United setelah Marlon Silva melakukan tendangan dari dalam kotak pinalti pada menit 21. Tetapi, tendangannya masih membentur pemain Laskar Sape Kerrab, Asep Berlian. Sehingga bola berubah arah ke kanan gawang.

Namun demikian, Fabiano dan kawan-kawan bukan tanpa serangan. Beberapa kali peluang yang dimilikinya tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Peluang terakhir pada babak pertama dimiliki Dane Milovanovic, tapi sayang tendangannya dari dalam kotak pinalti masih melambung tinggi.

Padahal, posisinya tepat berada di depan gawang lawan setelah sebelumnya terjadi tendangan bebas yang dilakukan Erick Weeks.

Pada babak kedua, Pelatih Madura United FC, Mario Gomes De Oliviera melakukan perombakan pemain. Dane Milovanovic ditarik keluar digantikan Eliazer Thoncy Elthon Maran, menarik keluar Erick Weeks dengan memasukkan Patrich Wanggai, kemudian mengeluarkan Rendy Siregar dan memasukkan Achmad Bustomi.

Atas perubahan ini, Fabiano dan kawan-kawan menampilkan permainan menyerang dengan berusaha membobol gawang G. Mandagi. Buktinya, pada menit 63, Patrich Wanggai melakukan tendangan dari luar kotak pinalti, tetapi hasil tendangannya masih melenceng.

Setelah asyik menyerang, Madura United kembali kebobolan gol pada menit 64. Gol kedua untuk tuan rumah ini diciptakan Asri Akbar setelah memanfaatkan umpan silang Marlon Silva. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Naga Mekes.

Tertinggal 2-0, Laskar Sape Kerrab terus meningkatkan serangan. Bahkan, full back Madura United, Fabiano De Rosa Beltrame membantu serangan. Pada menit 75, pemain Madura United, Gilang Ginarsa nyaris membobol gawang Mitra Kukar.

Tendangan jauh pemain bernomor punggung 23 ini mengarah pas ke gawang lawan. Tetapi, tendangannya lagi-lagi bisa ditepis kiper Mitra Kukar yang dijaga G. Mandagi dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Peluang demi peluang terus tercipta untuk Madura United, tapi sayang tidak mampu dikonversikan menjadi gol.  Salah satunya tendangan Eliazer Thoncy Eltoh Maran pada menit 79 dan tendangan melengkung Slamet Nurcahyo pada menit 84.

Madura United berhasil memperkecil keunggulan di injury time babak kedua melalui tendangan Patrich Wanggai setelah sebelumnya terjadi kemelut di depan gawang Mitra kukar. Hingga peluit berbunyi pertanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. (Marzukiy/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional