Mahasiswa Bangkalan Ajak Anak SD Baca Buku di Taman Paseban

Avatar of PortalMadura.com
Mahasiswa Bangkalan Ajak Anak SD Baca Buku di Taman Paseban
Mahasiswa FIP UTM bagi-bagi buku kepada anak di Bangkalan

PortalMadura.Com, – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Relawan Madura Pintar, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Trunojoyo Madura (UTM), menggelar aksi bagi-bagi buku kepada anak di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu, (17/5/2017).

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati yang bertepatan pada tanggal 17 Mei. Aksi yang dilakukan di Taman Paseban itu mengambil tema “Membaca Lima Menit”.

“Ini sebagai wujud kepedulian kita sebagai mahasiswa terhadap pemuda, mungkin dengan begini dapat memberikan semangat untuk belajar dan lebih cinta lagi kepada pendidikan,” terang Ketua Relawan Madura Pintar, Rudi, kepada PortalMadura.com.

Aksi yang digelar sejak pukul 08:00 WIB diminati anak-anak SD. Mereka mengajak anak-anak membaca buku dengan durasi lima menit. Setelah itu, relawan memberikan imbalan buku pelajaran bagi setiap pengunjung yang datang.

“Nanti target kita sampai 1000 buku dari berbagai jenis dan judul, dan ini akan terus berlanjut yang dikhususkan kepada anak-anak,” tambahnya.

Mereka juga mengajak masyarakat untuk peduli dengan kondisi pendidikan di Madura dan cara menyumbangkan buku mengingat di Madura termasuk wilayah dengan pendidikan terendah di Jawa Timur.

“Semoga kedepannya ada sumbangan buku dari masyarakat yang kemudian akan disalurkan kembali pada anak-anak kita,” pungkasnya. (Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.