Mahasiswa Se-Jatim “Geruduk” Rumdis Wabup Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Mahasiswa Se-Jatim "Geruduk" Rumdis Wabup Sumenep
Rumdis Wabup Sumenep

PortalMadura.Com, – Rumah Dinas (Rumdis) Wakil Bupati Sumenep tiba-tiba berubah menjadi ramai dan guyub.

Terlihat ada lalu lalang mahasiswa dan mahasiswi masuk ke rumah istirahat Achmad Fauzi. Mereka seperti “meng-geruduk” Rumdis yang beralamat di Jalan dr Cipto, Sumenep.

Politisi PDI Perjuangan yang dekat dengan pemuda, ternyata kedatangan tamu dari BEM/DEMA seluruh kampus di Jawa Timur.

Mereka datang untuk bersilaturrahim pasca penutupan pertemuan BEM Jatim di Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep.

“Alhamdulillah, ternyata Achmad Fauzi yang merupakan kader PDI Perjuangan memperlakukan kami dengan baik, akrab dan nyaris tanpa sekat, bahkan beliau ikut bernyanyi dan makan bersama kami. Kami suka gayanya,” ucap salah satu mahasiswa asal Surabaya.

Suasana yang nyaris tanpa sekat ketika satu persatu masuk menyalami dan merangkul Achmad Fauzi bersama isteri tercinta, Nia Kurnia.

Bahkan Achmad Fauzi mengiyakan ketika mahasiswa meminta bernyanyi. Sorak sorai pun tak bisa dihindari ketika keyboard mengiringi lagu yang dinyanyikannya.

Tambah guyub ketika terjadi adegan selfie, bahkan makan bersama dengan para mahasiswa-mahasiswi dari seluruh kampus di Jawa Timur  itu sembari berbincang-bincang santai.

Suasana itu terlihat Pada Rabu Malam (13/4/2016).

Salah satu Mahasiswa di Madura, Sirojuddin mengaku bahagai dalam memperlakukan perwakilan BEM se-Jatim.

“Malam yang guyub dan penuh sahaja. Pak memperlakukan kami semua seperti keluarga. Tidak terkesan formal dan elitis. Benar-benar malam luar biasa,” katanya.

Presiden BEM Universitas Wiraraja itu mengucapkan terimakasih telah menerima silaturrahim mahasiswa-mahasiswi se-Jatim dengan baik.

“Tidak salah kami mengajak teman-teman BEM Jatim bertemu dengan Wabup Sumenep. Kami juga ikut bahagia karena mendapat respon baik dari para mahasiswa,” tambahnya

Para mahasiswa berharap, Achmad Fauzi tetap bersahaja dan tak elitis. “Buat Rumdis seperti rumah rakyat, terbuka dan tidak angker. Kalau dulu, Rumdis Bupati dan Wabup itu terkesan kaku dan angker,” imbuhnya

Sementara Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep mengucapkan terimakasih atas silaturrahim para mahasiswa-mahasiswi terbaik di Jatim itu. Menurut pengusaha muda itu, siapapun yang hendak silaturrahim dengan dirinya akan diterima dengan baik.

“Rumdis sejak saya tempati memang saya buat tidak kaku, apalagi angker. Biarkan semua elemen masuk, sekalian menjadi destinasi wisata,” katanya sembari tersenyum.

Ia berharap, agar para mahasiswa benar-benar menjadi benteng terkuat di negeri ini.

“Belajar yang giat, jaga idealisme dan berprestasi. Sebab mahasiswa adalah estafet bangsa, maka mereka yang nantinya akan menjadi penerus. Ingat, setiap orang ada masanya, dan setiap masa ada orangnya. Artinya, masa saya akan habis, maka akan lahir masa anda,” tandasnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.