Mahasiswa UMM dan IBW Bangun Warung Informasi Desa Sehat Terpadu di Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
Mahasiswa UMM dan IBW Bangun Warung Informasi Desa Sehat Terpadu di Sampang
Peresmian Warung Informasi Desa Sehat Terpadu

PortalMadura.Com, – Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Kuliah Kerja Nyata () Kelompok 4 Universitas Muhammadiyah Malang () bersama tim Iptek Bagi Wilayah (IBW) serta Bappeda Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur membangun “” di Desa Komis, Kecamatan Kedungdung.

Ketua Divisi Humas, Ghulaman Zakiya menuturkan, program yang telah dilaunching itu, sebagai langkah awal dimulainya program yang dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya Desa Komis.

“Konsep warung informasi disini yakni akan terpasang TV dan beberapa banner yang berisikan informasi. Bahkan tak hanya seputar kesehatan, namun juga video dan gambar bertemakan pendidikan dan ekonomi yang akan tersebar di empat (4) dusun di Desa Komis,” terangnya, dalam rilis yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Kamis (11/8/2016).

Program yang digadang-gadang menjadi program unggulan KKN 04 UMM tersebut, langsung dinaungi IBW dan diharapkan dapat bersinergi dengan banyak pihak terkait, serta masyarakat agar tujuan Desa Sehat Terpadu secara menyeluruh tercapai.

Sementara, perwakilan IBW, Aini Alifatin mengatakan, bahwa kerjasama IBW dengan mahasiswa KKN 04 UMM merupakan pembuka program Warung Informasi yang nantinya akan diteruskan oleh IBW sendiri selama 3 tahun ke depan, sekaligus pemberdayaan masyarakat untuk mengoperasikan warung informasi.

“Saya berharap program Warung Informasi ini akan memberikan wawasan kepada masyarakat yang berdampak pada kesejahteraan dari aspek sosial, ekonomi dan pendidikan yang optimal,” ungkap Aini Rohmatin.

Kapolsek Kedungdung, Sampang, Budi Purnomo, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Komis atas dukungan dan antusiasmenya terhadap program Warung Informasi.

Ia juga berharap masyarakat Desa Komis tak segan untuk bertanya dan cari tahu tentang tatacara penggunaan Warung Informasi. “Program ini memang untuk masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan yang diadakan di Pelataran kediaman Kepala Desa Komis itu, dihadiri Kepala Desa Komis, kepala dusun, segenap jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (MUSPIKA) mulai dari Kepala Kecamatan, Kapolsek , DANRAMIL hingga BABINSA Kecamatan Kedungdung, Sampang, Rabu petang (10/8/2016).

Acara yang berlangsung pada pukul 19.00 WIB itu, terbagi menjadi dua sesi, yakni sesi pemotongan pita secara simbolis sebagai peresmian oleh Kapolsek Kedungdung dan IBW serta sesi pemutaran video testimoni launching warung informasi mulai dari testimoni Wakil Bupati Kab. Sampang, Kepala Desa Komis, hingga segenap MUSPIKA kecamatan Kedungdung.(Arina Widya/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.