Mahasiswi Cantik Ini Bersyukur Kartini Lahir, Wanita Tidak Selalu di Ketiak Pria

Avatar of PortalMadura.Com
Puteri Widya Nurmasita
Puteri Widya Nurmasita (foto Ist. Arif Cool Break)

PortalMadura.Com – PUTERI WIDYA NURMASITA bersyukur atas kelahiran RA Kartini yang telah memperjuangkan hak-hak wanita dimata publik. Wanita yang selama ini identik sebagai pelengkap hidup seorang pria berhasil diperjuangkan pada derajat kesetaraan.

“Saya bersyukur dengan kelahiran Kartini yang telah berjuang agar wanita tidak selalu di ketiak pria,” kata Sita sapaan akrab Puteri Widya Nurmasita, Selasa (21/4/2015).

Putri kedua dari pasangan Budi Cahyono dan Bayu Marhaendriawati ini, telah membuktikan kemampuan dirinya dengan prestasi yang diraih diberbagai event.

Diantaranya, juara harapan III Cebbing Kenik 2007, finalis atau 10 besar Pemilihan Duta Wisata Kacong Tor Cebbing 2012, dan juara III lomba seni vocal se Sumenep.

Menurut Sita, emansipasi wanita merupakan proses pelepasan diri para wanita dari kedudukan sosial ekonomi yang rendah atau dari pengekangan hukum.

“Itu semua bisa terjadi pada setiap diri wanita jika berbenah diri dan memperbaiki kualitas hidupnya sebagai wanita harapan masa depan,” tandas mahasiswi Fakultas Hukum Unija Sumenep ini.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.