Makan Daging Ayam Mentah, Pendemo Soroti Kinerja Penyidik Kejari Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Makan Daging Ayam Mentah, Pendemo Soroti Kinerja Penyidik Kejari Sumenep
Pendemo Makan Daging Ayam Mentah

PortalMadura.Com, – Salah seorang aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Sumekar Raya (Mahasurya), Sumenep, Madura, Jawa Timur makan daging ayam mentah di depan setempat, Selasa (2/8/2016).

Ayam warna hitam itu disembeli lalu dimakan dan sisanya dibuang ke halaman depan Kantor Kejaksaan Negeri Sumenep. “Penyembelian ayam hitam ini sebagai lambang matinya penegakan hukum,” teriak koorlap aksi, Sahlan dan disambut teriakan peserta aksi lainnya.

Mereka bersama puluhan aktivis melakukan aksi dan menyoroti kinerja penyidik kejaksaan yang dinilai lamban dalam mengungkap sejumlah dugaan kasus tindak pidana korupsi, semisal beras warga miskin (Raskin).

“Pengusutan kasus dugaan korupsi raskin semakin tidak jelas, jangan-jangan Kejari sudah masuk angin,” tuding pendemo.

Ia mencontohkan, pengusutan kasus dugaan penyelewengan raskin, seperti Desa/Kecamatan Guluk-Guluk, Desa Poteran, dan Lapa Laok, Dugkek, serta tujuh kecamatan di kepulauan hanya janji-janji saja.

“Sudah dua tahun lebih, tidak ada bukti,” teriaknya.

Merasa lama tidak ditemui oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep, Bambang Sutrisna, para pendemo berusaha menerobos pengamanan polisi. Saling dorongpun tak terhindarkan dengan aparat kepolisian.

Pendemo mengklaim ada peserta aksi yang luka dan pingsan akibat dipukul aparat kepolisian.

Berselang beberapa menit para pendemo akhirnya ditemui Kajari Sumenep, Bambang Sutrisna. “Semua kasus yang menjadi tuntutan pendemo tetap berjalan, kami bekerja, lihat saja buktinya sudah banyak yang kami tahan dari sekian kasus yang kami tangani,” ujarnya.(Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.