Manfaat Mengenal Potensi Diri Sejak Dini

Avatar of PortalMadura.Com
Manfaat Mengenal Potensi Diri Sejak Dini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap manusia diciptakan unik adanya dengan segala potensi atau talenta yang dimilikinya. Namun tak banyak yang dapat mengetahui dengan persis potensi apa yang dimilikinya.

Tugas kita sebagai manusia adalah mengenali segala potensi yang diberikan Tuhan kepada kita dan menggunakannya dalam melaksanakan tugas hidup kita sehari-hari. Berikut ini beberapa manfaat mengenal potensi diri sejak dini.

1.  Untuk merencanakan masa depan

Meraih masa depan harus dipersiapkan sejak dini, perencaan masa depan atau cita-cita perlu menjasi pertimbangan yang sangat penting. Dengan mengetahui bakat yang dimilki, kita bisa merencanakan, mengembangkannya dengan demikian juga turut merencanakan masa depan.

2. Untuk menentukan tugas atau kegiatan

Efektivitas pekerjaan sangat tergantung dari bekal kemampuan yang dimiliki ketika aktivitas pekerjaan sesuai dengan bakatnya tentun hasilnya akan lebih jauh lebih bagus atau lebih maksimal dari pekerjaan yang tidak sesuai sengan bakat atau potensinya. Dengan mengetahui bakat yang dimiliki, kita bisa memilih kegiatan apa yang kita lakukan sesuai dengan bakat yang kita miliki.

Itulah beberapa manfaat dari mengenal potensi diri sendiri. Semoga bermanfaat! (destiputriandini/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.