Manfaatkan Potensi Lokal, Desa Rombasan Sumenep Gelar Pelatihan Pembuatan Es Krim Buah Naga

Avatar of PortalMadura.com
Manfaatkan Potensi Lokal, Desa Rombasan Sumenep Gelar Pelatihan Pembuatan Es Krim Buah Naga
Pelatihan Pembuatan Es Krim Buah Naga di Desa Rombasan Sumenep

PortalMadura.Com, – Pemerintahan Desa Rombasan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pelatihan pembuatan es krim berbagan buah naga, Sabtu (1/4/2017).

“Kami sengaja mengadakan pelatihan pembuatan es krim berbahan buah naga, karena di sini buah naga sangat potensial,” kata Kepala Desa Rombasan, Muhlis Hidayat.

Dalam pelatihan tersebut, pemerintahan desa sengaja mendatangkan narasumber dari inkubator bisnis Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

“Kami menginginkan potensi yang ada seperti buah naga ini bisa ditingkatkan sehingga lebih memiliki nilai ekonomis,” ucapnya.

Ia menyampaikan, akhir-akhir ini secara ekonomi, buah naga harganya tidak terlalu mahal dan saat dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan kurang menguntungkan bagi petani, sehingga membutuhkan terobosan baru dengan cara diolah kembali.

“Kalau dana di desa lumayan banyak dan dana tersebut tidak cukup untuk dimanfaatkan pada peningkatan infrastruktur saja, tapi juga harus dimanfaatkan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti pelatihan pengolahan produk berbahan potensi lokal,” imbuhnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.