Mantan Bupati, Wakil Bupati dan Pejabat Sumenep Berkumpul, Ini Yang Dilakukan

Avatar of PortalMadura.Com
Mantan Bupati, Wakil Bupati dan Pejabat Sumenep Berkumpul, Ini Yang Dilakukan
Forsipas

PortalMadura.Com, – Mantan Bupati Sumenep, KH. Moh. Ramdlan Siraj, SE, MM dan mantan Wakil Bupati Drs. H. Moh. Dahlan, MM, serta sejumlah mantan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (18/1/2017) berkumpul di kediaman, Drs. H. Kurniadi Wijaya, M.Si, jalan Sludang, Sumenep.

Mereka tergabung dalam Forum Silaturrahim Purna Abdi Sumekar (Forsipas) yang secara resmi didirikan tanggal 23 November 2016. Kegiatan dikemas dengan cukup santai dan diawali dengan pembacaan Surat Yasin dan doa bersama.

“Ini forum silaturrahim,” tegas Ketua Forsipas, KH. Moh. Ramdlan Siraj, dalam sambutannya.

Pandangan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam, Karang Cempaka, Bluto, Sumenep ini, bahwa silaturrahmi memang bisa dilakukan secara bathin. Namun, lebih utama bila dilakukan secara fisik. “Artinya, bertemu lahir-bathin seperti ini,” ujarnya.

Menurutnya, silaturrahmi itu lahir karena dari kenal menjadi sahabat, dan sahabat menjadi saudara. Dan ini wajib melakukan silaturrahmi, baik fisik maupun bathin. “Selagi masih bisa melakukan silaturrahmi secara fisik, kenapa tidak,” katanya.

Forsipas merupakan wadah silaturrahmi mantan pejabat di era kepemimpinan Bupati Sumenep, Ramdlan Siraj, yang menjabat selama dua kali periode, 2000-2010.

Wadah tersebut tidak berafiliasi kepada salah satu partai politik apapun, kecuali dalam mendukung pendidikan politik, dan ikut serta mensukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan di seluruh Indonesia pada umumnya, dan khususnya Kabupaten Sumenep.

Pertemuan kali ini, merupakan pertemuan kali kedua setelah sebelumnya di kediakan mantan Wakil Bupati Sumenep, Dr. Ir. H. Soengkono Sidik, S.Sos, M.Si.

Pada pertemuan kedua tersebut, nampak hadir, antara lain, mantan Sekda Sumenep H. Moh. Saleh, mantan Kadisbudparpora Edy Mustika dan Moh. Nasir, mantan Kadis Kesehatan dr, Susianto, M.Si, dan mantan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir. H. Jasmo, M.Si, dan Drs. H. Iskandar Zulkarnain, serta puluhan mantan pejabat lainnya bersama istri.

Pertemuan tersebut ditetapkan setiap dua bulan sekali pada pekan ketiga secara bergiliran. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.