Marak Peredaran Narkoba, TNI Bangkalan Sisir Pasar Sapi

Avatar of PortalMadura.Com
Marak Peredaran Narkoba, TNI Bangkalan Sisir Pasar Sapi
Ist. TNI Bangkalan

PortalMadura.Com, – Maraknya peredaran di Bangkalan, Madura, Jawa Timur mulai mendapatkan sorotan dari personel Kodim setempat. Bahkan, lokasi pasar sapi yang berada di Kecamatan Sepuluh tak luput dari pantauan prajurit berpakaian doreng itu.

Komandan Koramil (Danramil) Sepuluh Kapten Inf Yusron menjelaskan, beberapa pedagang yang berada di sekitar pasar sapi tersebut mengaku resah dengan adanya aktifitas peredaran narkoba yang sering dilakukan di lokasi tersebut. “Informasi yang kita dapat dari warga sekitar pasar, tempat itu sering dijadikan sebagai ajang transaksi narkoba,”ungkap Danramil, Selasa (3/11/2015).

Menanggapai adanya informasi tersebut. Lanjut Danramil, dirinya segera memerintahkan beberapa personel Babinsa untuk segera melakukan pemantauan di sekitar lokasi pasar sapi tersebut.

“sudah ada beberapa Babinsa yang kita terjunkan untuk melakukan patroli rutin di lokasi itu,”tutur Danramil.

Sebelumnya, Komandan Kodim (Dandim) Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto menegaskan seluruh personel di jajarannya untuk segera memberantas jaringan peredaran narkoba di wilayah tugasnya.

Bahkan, Dandim juga memerintahkan personelnya untuk membantu Kepolisian setempat dalam upayanya memberantas peredaran maupun jaringan narkoba yang saat ini sudah mulai merajalela.

“Kalau target (pelaku peredaran narkoba, red) sudah di depan mata, langsung saja tangkap dan langsung serahkan ke Kepolisian setempat untuk diproses sesuai hukum yang sudah berlaku,”kata Dandim saat menghadiri kegiatan Hari Jadi Kabupaten Bangkalan beberapa hari lalu.

Beberapa tindakan untuk mengantisipasi sekaligus mencegah maraknya peredaran narkoba di Bangkalan, seluruh personel juga dihimbau untuk melakukan pengawasan terhadap para wisatawan maupun warga asing yang melakukan kunjungan ke Bangkalan.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.