Masalah Sosial, Sumenep Butuh Data Tunggal Yang Ditandatangani Bupati

Avatar of PortalMadura.Com
Masalah Sosial, Sumenep Butuh Data Tunggal Yang Ditandatangani Bupati
Diskusi Kadinsos Sumenep dengan wartawan di KJS

PortalMadura.Com, – Permasalahan sosial merupakan sebuah gejala atau fenomena yang muncul dalam realitas kehidupan bermasyarakat. Cara mengatasinya juga butuh komitmen dan keseriusan banyak pihak.

Salah satu yang diinginkan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Sumenep, Moh Ramli adalah data tunggal warga yang patut dan layak untuk mendapatkan bantuan dari program pemerintah.

“Sumenep sudah waktunya mempunyai data tunggal yang ditandatangani bupati,” katanya dalam diskusi kecil menjelang buka Puasa Ramadan bersama wartawan di markas KJS, Senin (20/6/2016).

Selama ini, diakui data merujuk pada Badan Pusat Statistik (BPS), namun pada saat meluncurkan program antara data yang satu dengan data yang lain berbeda dan sama-sama mempunyai data.

“Akibtanya, ya sama-sama jalan sendiri dengan data yang dimiliki masing-masing instansi,” tegasnya.

Menurutnya, masalah sosial tidak bisa diatasi oleh satu instansi, tetapi harus bersama-sama menjalankan program pemerintah yang sudah menjadi visi dan misi bupati.

“Jika program itu dijalankan bersama-sama dengan data tunggal yang memang dimiliki oleh Sumenep, maka mengatasi masalah sosial akan lebih mudah,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, selain para wartawan dilingkup KJS juga Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep, Yayak Nur Wahyudi.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.