Masih Ada PKL Eks TB Belum Tempati Kios Baru di Bangkal

Avatar of PortalMadura.Com
Masih Ada PKL Eks TB Belum Tempati Kios Baru di Bangkal
dok. Kepala Disperindag Sumenep, Saiful Bahri

PortalMadura.Com, – Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) eks Taman Bunga (TB) masih banyak yang belum menempati kios baru di Pasar Bangkal, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

”Hingga saat ini para PKL memang belum semuanya menempati kios yang sudah disiapkan,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep Saiful Bahri, Senin (6/2/2017).

Ia manyampaikan, untuk Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) sekitar 30 PKL juga belum menempati kios yang baru dibangun tersebut, sebab ukuran tempat dagangan atau rombong para PKL dinilai terlalu kecil.

“Sementara untuk konfeksi masih 48 PKL yang belum menempati kios baru. Karena tempat jualan mereka terlalu besar,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya berdalih akan terus menambah kekurangan fasilitas yang ada termasuk kios yang belum mencukupi jumlah PKL tersebut. “Kami tetap akan terus menambah fasilitas para PKL. Untuk tahun ini memang ada pembangunan kembali di lokasi tersebut,” tegasnya.

Selain pembangunan kios, pada tahun ini akan ada pembangunan taman bermain guna memanjakan para pengunjung yang datang. Sebab, dengan adanya fasilitas taman tersebut dipastikan bisa mendongkrak jumlah pengunjung.

“Tahun ini juga akan dibangun taman bermain untuk para pengunjung agar mereka betah berada disekitar PKL tersebut,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.